Apdesi Anambas Silaturahmi Malalui Olah Raga

Dibaca: 198 x

Penulis • Dan    Editor • Slamet   

ANAMBASPOS.COM, Jemaja – Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Kepulauan Anambas terus memberikan dukungan kepada panitia pelaksana Turnament Sepak Bola di Anambas.

Dukungan tersebut diberikan mereka dengan cara ikut berpartisipasi menjadi pemain bola di beberapa turnament tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas yang diselenggarakan oleh pihak desa.

Tidak dengan membayar pemain pemain handal dari luar daerah ataupun pemain terbaik dari desa desa lain di Anambas agar team kesebelasan mereka bisa tampil unggul dan meraih juara serta nama baik, namun mereka sendiri para anggota Apdesi yang terdiri dari seluruh Kepala Desa (Kades) se Anambas tampil menjadi atlit atlit sepak bola dadakan.

Para Kades yang keseharianya bekerja dan berfikir mengelola desa dari berbagai sumberdaya yang ada di desa masing-masing, tentu tidak memiliki skil handal dalam bidang olah raga sepak bola seperti para juara tingkat Kabupaten Kepuluan Anambas yang ada.

Namun hal itu tidak menyurutkan semangat mereka walaupun harus tampil dengan kondisi tubuh yang tidak lagi muda dan perlengkapan bermain seadanya.

“Represing positif, kami dari Apdesi Anambas yang menjadi atlit sepak bola dadakan tampil dibeberapa turmanet belakangan ini untuk sekedar menghibur masyarakat dan juga diri dari aktifitas sehari-hari”, kata Aryadi Kades Mubur yang diketahui adalah Kapten kesebelasan sekaligus Ketua Apdesi Anambas.

Aryadi juga menjelaskan, disamping manjadi atlit bola dadakan, kedatangan mereka kelapangan juga disejalankan untuk saling bersilatutahmi antar desa dan juga kepada para tokoh masyaramat desa yang ada.

Sementara itu, Kepala Desa Rewak, Deva Syafutra mengucapkan terimakasih kepada Kesebelasan Apdesi yang telah mengisi Lapangan Bola Desa Rewak pada babak penyisihan putaran pertama.

Dirinya tentu merasa bangga, dengan hadirnya Kesebelasan Apdesi di lapangan itu, tentu disejalankan untuk memperkenalkan sumberdaya di desa yang dipimpinya tersebut melalui pelaksanaan cabang olahraga sepak bola.

BACA JUGA  Goro Bersama, Koramil 02 / Tarempa, Pemuda Pancasila dan Masyarakat Timbun Lokasi Pembangunan TBM Anak Bangsa di Desa Tiangau

“Terimaksih kepada seluruh rekan rekan Kades yang telah mendukung kegiatan di Desa Rewak semoga kedepanya Apdesi Anambas semakin solid dan terus bersatu untuk kemajuan desa, Amin”, ucap Deva Syaputra selaku Kades Rewak yang merupakan tuan rumah Turnament Rewak Cup I di Jemaja, Kabupaten Kepulauan Anambas.



Terhubung dengan kami

     


Pasang Iklan Banner klik DISINI