Antisipasi Arus Mudik Natal dan Tahun Baru, KM. Lawit Alihkan Rute ke Nias

Dibaca: 134 x


Kapal Pelni KM. Lawit baru-baru ini bersandar di pelabuhan Tarempa, Anambas. (Foto: Dok. Anambas Pos)
Kapal Pelni KM. Lawit baru-baru ini bersandar di pelabuhan Tarempa, Anambas. (Foto: Dok. Anambas Pos)

ANAMBASPOST.COM, SIANTAN – Kapal Pelni KM. Lawit salahsatu transportasi laut yang biasanya melayani rute pelayaran dari dan menuju Anambas di alihkan ke wilayah Nias, Sumatera Utara.

Kapal tersebut diperbantukan untuk antisipasi arus mudik penumpang liburan Natal dan liburan Tahun Baru yang tidak lama lagi. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Cabang Pelni di Tanjungpinang, Yursal, Selasa (22/12/2015).

“Dalam pertengahan bulan Desember ini, KM. Lawit telah mengalami perubahan. Dijadwalkan tanggal (22/12) ini, KM. Lawit sudah melayani rute Padang, Sumatera Barat-Gunung Sitoli/Nias dan Sibolga, Sumatera Utara begitu juga sebaliknya,” ungkap Yusral saat dihubungi media.

Walaupun di alihkan rutenya kata Yusral, tapi tranportasi laut lainnya seperti KM. Bukit Raya masih melayani rute ke wilayah Anambas.

“Untuk wilayah ini ada dua kapal Pelni yang beroperasi. Walaupun dialihkan satu unit namun satu lagi masih ada yakni KM. Bukit Raya yang melayani Anambas. Selain itu Kapal Perintis seperti Sabuk Nusantara 30 dan 39 masih juga melayani pelayaran kerute dari dan menuju Anambas,”

Dirinya pun mengakui, KM. Lawit tersebut ‎tidak permanen untuk melayani rute ke Nias. Pada bulan Januari 2016 mendatang dipastikan akan kembali melayani rute pelayaran dari dan menuju Anambas dengan normal.

“Ini untuk sementara saja. Nanti akan kembali lagi secara normal melayani rute dari dan menuju Anambas,” tuturnya. (Sal)

BACA JUGA  Proyek Jalan Senilai 23 Milyar Terkesan Asal-Asalan


Terhubung dengan kami

     


Pasang Iklan Banner klik DISINI