Anambas, Berita   -

Ajak Bersama Majukan Anambas, KNPI Serukan Jaga Lingkungan

Dibaca: 147 x


 

Ir. H. Herdi Usman
Fhoto bersama usai acara Halal Bihalal

TAREMPA, ANAMBASPOS.COM Р  Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) Hafiz Rhiandy meminta seluruh elemen yang ada di Kepulauan Anambas untuk  bergandeng tangan dan menjaga silahturahmi memajukan Kabupaten Kepulauan  Anambas.

“KNPI memposisikan keberadaannya¬† menjadi motor perekat serta¬† visoner dalam mendukung pembangunan yang dilaksanakan. Karena hanya dengan kebersamaan apa yang menjadi tujuan kita bersama dapat¬† terwujud,” demikian disampaikan Hafiz pada acara Halal Bihalal KNPI Anambas, di Restorant¬† Siantan Nur,¬† Jumat (14/7) malam kemarin.

Sebagai daerah yang berkomitmen dalam pengembangan pariwisata dan perikanan,¬† tambah Hafiz,¬† tentunya penting menjaga kelestarian lingkungan terutama laut. Hal itu¬† mengingat laut merupakan sumber mata pencaharian masyarakat yang utama di Anambas. “Saya menghimbau kepada masyarakat agar jangan membuang sampah di laut, serta menjaga ekosistem di dalamnya,” pintanya.

Hafiz menguraikan, dengan kondisi daratan yang hanya 0,8 persen dari total wilaya Anambas yang lautnya mencapai 9,8 persen tentunya hutan di Anambas sangat minim. Untuk  itu  agar air yang menjadi persoalan klasik di negeri ini  dapat terus mengalir, tentu perlu  untuk  menjaga kelestariannya.

“Jika hutan tidak ada maka sumber mata air di Anambas akan sangat minim, tentunya yang dirugikan itu¬† adalah masyarakat yang akan kekurangan air kelak. Sekarang¬† saja dampak minimnya air sudah dirasakan oleh masyarakat, ” sebutnya.

Pembangunan itu sangat penting ungkap Hafiz, namun semestinya pembangunan itu tidak merusak ekosistem dan tetap menjaga kelestarian lingkungan, jangan sampai anak cucu kelak mendapatkan azab dari perbuatan pendahulunya yang meninggalkan ekosistem yang rusak sehigga jangankan menikmati, malah mendapatkan bencana. “Sudah seharusnya kita menjaga Anambas ini untuk¬† generasi kita nanti, ” jelasnya.

BACA JUGA  SKK MIGAS Bersama DKUMPP Anambas Sosialisasikan CIVD dan Barjas

Sementara itu, Ketua Umum Lembaga Adat Melayu (LAM) Kepulauan Riiau Kabupaten Kepulauan Anambas, Dato’ Seri Setia Amanah, Ir. H. Herdi Usman yang pada kesempatan yang sama mengingatkan bahwa pentingnya nilai-nilai kebersamaan tersebut. ” Budaya kebersamaan dan gotong royong itu sangat penting kita budayakan. Mari senantiasa kita tingkatkan dan tumbuhkembangkan dalam memajukan Anambas yang kita banggakan ini,” ujar Herdi. ( Red)



Terhubung dengan kami

     


Pasang Iklan Banner klik DISINI