Agung : Sampai Saat ini Laporan Kecurangan Belum Ada

Dibaca: 174 x


Wakapolres Natuna, Kompol Agung ‎Surya Prabowo. (Foto: Dok.Anambas Pos)
Wakapolres Natuna, Kompol Agung ‎Surya Prabowo. (Foto: Dok.Anambas Pos)

ANAMBASPOST.COM, ANAMBAS, Siantan Timur – Wakil Kapolres (Wakapolres) Natuna Kompol Agung Surya Prabowo melakukan pengecekan langsung di tingkat PPK di Kecamatan Siantan Timur dan Siantan Selatan. Dalam pengecekan langsung yang dilakukannya dengan sejumlah anggota, sampai saat ini belum ada laporan yang masuk mengenai kecurangan dalam Pilkada Anambas.

“Sampai saat ini belum ada laporan yang terkait dengan kecurangan,” ungkap Agung, Jumat (11/12/2015) kemarin.
Agung menambahkan, pengecekan langsung ke tingkat PPK ini, merupakan kali kedua. Sebelumnya, dirinya bersama rombongan mengecek langsung sejumlah kecamatan seperti Palmatak dan Siantan Tengah.
Dirinya juga menuturkan, saat ini pihak kita tengah menunggu distribusi logistik kembali ke gudang logistik KPU. Meski demikian, pihaknya menegaskan kepada personil untuk tetap bersiaga dalam menjaga logistik sampai kembali ke kabupaten.
“Saya menginstruksikan kepada personil untuk tetap siaga dan menjaga logistik yang masih di PPK sampai ke Kabupaten,” ungkapnya.
Terkait pengamanan logistik yang dilakukan, ia menjelaskan hal itu dilakukan oleh personil yang sebelumnya melakukan pengamanan di masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS). Personil tersebut, selanjutnya digeser ke PPK yang ada di masing-masing kecamatan. Pembagian jadwal jaga pun, juga menjadi hal penting agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.
“Untuk jumlah personil tetap, tidak mengalami penambahan. Setelah melakukan pengamanan di TPS, mereka kembali ke PPK. Nah, mengenai sistem pengamanannya tinggal menyesuaikan saja. Bisa dilakukan dengan sistem per regu, dan dijadwal siang dan malam,” bebernya. (Sal)
BACA JUGA  BPD Tarempa Barat Usulkan Kantor Baru, Kantor Lama Tidak Refresentatif


Terhubung dengan kami

     


Pasang Iklan Banner klik DISINI