Anambas, Berita   -

Aduhh…! PLN Sesuka Hatinya Padamkan Listrik

Dibaca: 203 x


Foto (Net)
Foto (Net)

ANAMBASPOST.COM, SIANTAN – Kenyamanan warga mendadak tergganggu seketika. Pasalnya, listrik padam secara mendadak di Tarempa sekitar pukuk 10:00 WIB pas warga yang ingin bersantai di akhir pekan.

Nia, salahsatu warga Tanjung, Desa Tarempa Barat mengeluhkan akan hal pemadaman listrik yang tidak menentu dan tidak sesuai jadwal lagi.

“Aduhh… PLN ini, sesuke hati die ojok nak matikan lampu. Semalam lah mati, sekarang mati agik. Ape lagi nih,” beber Nia dengan logat Tarempa sambil geram, Minggu (01/11/2015).

Lanjut dirinya mengatakan, kalau sesuai dengan jadwalnya, seharusnya bukan daerah ini lagi (Desa Tarempa Barat-red) yang padam listriknya melainkan pemukiman warga di daerah Hang Tuah, Kelurahan Tarempa.

“Kalau sini terus padam listriknya, lama kelamaan barang elektronik yang ada dirumah ini bisa tidak berguna lagi nih alias rusak,” kesal Nia.

Dirinya berharap, kalau padam listrik ya harus sesuai jadwal lah. “Kita ingin yang sewajarnya saja lah. Kita paham juga, sebagian mesin lagi dalam perawatan, tapi kalau padamnya sudah tidak menentu kayak gini kan repot jadinya,” harapnya.

Sebelumnya, Kepala Unit PLN rayon Tarempa, Sandy terpaksa melakukan pemadaman listrik secara bergilir untuk daerah Kecamatan Siantan dan sekitarnya. Hal ini dikarenakan ‎dua unit mesin pembangkit listrik milik PT. BKSP yang biasa mensuplai listrik mengalami kerusakan.

Dari jadwal yang ditempel di depan kantor PLN Sub Rayon Tarempa, pemadaman bergilir yang dimulai sejak tanggal 13 Oktober sampai 3 November 2015 itu terbagi dalam dua kelompok, yakni mulai pukul 10:00 hingga pukul 17:00, dan pukul 17:00-23:00.

‎Pemadaman listrik itu pun, digilir berdasarkan masing-masing travo yang dikelompokkan menjadi enam kelompok. Dari jadwal tersebut juga disebutkan, pemadaman sewaktu-waktu dapat berubah melihat situasi dan kondisi. (Sal)

BACA JUGA  Kelurahan Letung Adakan Pelatihan dan Pengembangan Kapasitas RT / RW dan Aparatur Kelurahan


Terhubung dengan kami

     


Pasang Iklan Banner klik DISINI