Waspada Petir dan Angin Kencang, BMKG Karimun Imbau Warga Agar Berhati-hati Lakukan Aktifitas

Dibaca: 8 x


Tabel prakiraan cuaca
Tabel prakiraan cuaca Stasiun Meteorologi Tanjungbalai Karimun. (Foto: Bmkg.go.id/NS/Red AP)

ANAMBASPOST.COM, KARIMUN – Kepala Badan Meteorologi dan Geofisika (BMKG) Karimun, Syamsul mengimbau seluruh masyarakat khususnya masyarakat Bumi Berazam untuk selalu berhati-hati melakukan aktifitas diluar rumah. Pasalnya, dalam beberapa hari ini keadaan cuaca di wilayah Karimun sering terjadi petir dan disertai angin kencang pada siang hari.

“Kita mengimbau kepada warga untuk selalu berhati-hati. Dan terus waspada dengan cuaca yang seperti ini,” ungkap Syamsul saat dikonfirmasi, Selasa (02/02/2016).

Dirinya juga menambahkan, untuk kisaran angin saat ini berada pada arah timur laut dengan kecepatan mencapai 5-30 km/jam. Serta ditambah lagi dengan tingginya curah hujan disertai kelembaban udara mencapai 63-90 persen.

“Dengan tinginya curah hujan dan kelembaban udara ini yang bisa menjadi potensi petir,” katanya lagi.

Tak hanya mengimbau masyarakat yang berada didarat saja, dirinya juga mengimbau kepada para nelayan yang sedang melakukan aktifitas dilaut agar berhati-hati. Selain cuaca tersebut tadi, tingginya gelombang laut perlu juga diwaspadai.

“Tinggi gelombang laut diperairan Karimun mencapai 0,3-1.0 meter. Bagi nelayan yang berada dilaut diharapakan waspada. Jika bisa, bagi nelayan yang hendak ingin melaut diharapkan tidak melaut untuk sementara waktu hingga cuaca sudah mulai tenang. Selain itu, cuaca ini juga tidak bagus bagi kesehatan,” tutupnya. (Ns/Dedi).

 

 

Editor : Faisal

BACA JUGA  Majukan Pariwisata Nasional, Meteri Sandiaga: Prioritas untuk Anambas


Terhubung dengan kami

     


pasang iklan banner