Insya Allah, Tahun Ini SP Akan Diperbaiki

Dibaca: 48 x


Jalan SP semakin parah dan memprihatinkan. Bisa-bisa warga yang menggunakan akses jalan tersebut akan menjadi korban.(Foto: Faisal)
Kondisi Jalan SP sampai saat ini. Semakin parah dan memprihatinkan. Insya Allah, tahun ini akan diperbaiki oleh Dinas Perkerjaan Umum Anambas. (Foto: Dok. Anambas Pos)

ANAMBASPOST.COM, SIANTAN – Saking santernya pemberitaan jalan Semen Panjang (SP) yang dimuat oleh media dalam beberapa bulan ini, akhirnya kekhawatiran masyarakat Tarempa dan sekitarnya akan kondisi jalan SP sedikit terobati. Pasalnya, jalan yang menghubungi Ibukota Tarempa menuju Daerah Antang Desa Tarempa Timur, Kecamatan Siantan, Anambas, Kepri ini akan diperbaiki pada tahun 2016 ini.

“Insya Allah, tahun ini jalan SP akan diperbaiki dibeberapa titik yang paling rawan rusaknya. Sebenarnya, pihak kita telah menjadwalkan perbaikan jalan SP tersebut pada tahun 2015 kemarin. Namun, sayangnya belum bisa terlaksana karena defisit anggaran,” ungkap Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Anambas, Sahtiar saat dihubungi media, Sabtu (09/01/2015).

Sahtiar menjelaskan, meski jalan SP tersebut akan diperbaiki namun, pihaknya belum bisa memperbaiki kesemuanya secara keseluruhan.

“Yang jelas, perbaikan jalan tersebut akan kita prioritaskan kepada yang rusak berat saja. seperti lubang besar dijalan SP depan salahsatu Hotel yang di Tarempa ini,” jelasnya.

Dirinya menuturkan, sebenarnya anggaran untuk memperbaiki jalan SP tersebut, sebelumnya telah dianggarakan pada APBD tahun 2016 ini. Dan anggaran yang diplotkan lebih kurang mencapai Rp 1 miliar lebih.

“Sebelumnya pihak kita mengusulkan sekitar Rp 5 milyar. Anggaran ini digunakan untuk perbaikan jalan dan jembatan se Anambas. Nah termasuk perbaikan jalan SP ini, bisa menggunakan anggaran tersebut,” tuturnya.

Seperti diketahui sebelumnya, warga Tarempa sangat cemas untuk melewati jalan SP tersebut. Pasalnya jalan tersebut sangat meprihatinkan dan tidak layak dilewati.

Dari pantauan media ini dilapangan, memang kondisi jalan tersebut sudah tidak layak dilewati bagi pengguna kendaraan roda dua apalagi mobil. pasalnya, lubang yang ada dijalan tersebut kian hari kian membesar dan semakin parah.

BACA JUGA  Daging, Jenis Makanan yang Paling Banyak Dibeli Pengunjung Pasar Maimun

 

Baca: Jalan SP Tunggu Ambruk, “Mungkin” Diperbaiki

 

“Kalau diamati Jalan SP tersebut sudah agak mencemaskan warga. Saya saja pribadi termasuk ngeri mau lewat jalan tersebut. Tapi mau bagaimana lagi, sebab jalan tersebut merupakan satu-satunya akses yang ingin dilewati,” kata Muslim baru-baru ini. (Sal)



Terhubung dengan kami

     


pasang iklan banner