4 Jam Dibantai Hujan, Kundur Kebanjiran

Dibaca: 82 x


Danramil 03 Kundur, Kapten Inf. Kasim Manurung saat mendirikan tenda pengungsian di pekarangan sekolah setempat untuk korban banjir
Danramil 03 Kundur, Kapten Inf. Kasim Manurung bersama personilnya dan warga mendirikan tenda pengungsian di pekarangan sekolah bagi korban banjir. (Foto: Ns/Red AP)

ANAMBASPOST.COM, KUNDUR – Akibat diguyur hujan deras selama 4 jam dan ditambah lagi dengan air pasang laut yang tinggi, Kecamatan Kundur Kabupaten Karimun kebanjiran. Hal ini mengakibatkan rumah warga yang di Bumi Berazam tersebut digenangi air setinggi 1 meter, Rabu.

Sementara itu, puluhan warga terlihat pasrah rumahnya digenangi air. Hal ini menyebabkan puluhan keluarga harus dievakuasi ke dataran yang lebih tinggi.

Komandan Koramil 03 Kundur, Karimun, Kapten Inf. Kasim Manurung saat dikonfirmasi mengatakan, sampai sat ini pihaknya tengah mengevakuasi puluhan korban yang rumahnya terkena banjir.

“Pihak kita tengah evakuasi warga yang rumahnya terkena banjir di Desa Lubuk, Desa Ungar, Desa Parit 100, dan Kelurahan Gading Sari Kecamatan Kundur ketempat dataran yang lebih tinggi. Selain itu, ada juga puluhan warga lainnya memilih untuk menumpang di tempat saudaranya,” Kata Kapten Inf. Kasim via selular.

Dia juga mengatakan puluhan personil turut dikerahkan untuk mengevakuasi warga lainya. Ia memperkirakan air akan terus bertambah tinggi jika air laut kembali pasang pada sore hari.

Pihaknya juga menyiapkan beberapa perahu karet untuk mengevakuasi korban tersebut.
“Untuk saat ini korban jiwa tidak ada. Namun pihak kita terus memantau dilapangan,” tutupnya. (Ns/Dedi)

 

 

Editor: Faisal

BACA JUGA  Bupati Haris Kunjungi Desa Air Biru, Puji Sebagai Desa Bersih


Terhubung dengan kami

     


pasang iklan banner