2.100 Mangrove Ditanam Dalam Rangka Hari Armada RI

Dibaca: 12 x


 

Foto bersama saat penanaman bibit pohon mangrove di Desa Temurun, Kecamatan Siantan Timur, Anambas, Kepri. (Foto: Ist/Facebook/Red AP)
Foto bersama saat penanaman bibit pohon mangrove di Desa Temurun, Kecamatan Siantan Timur, Anambas, Kepri. (Foto: Ist/Facebook/Red AP)

ANAMBASPOST.COM, Siantan Timur – Dalam memperingati hari Armada Republik Indonesia 2015, Pangkalan Angkatan Laut Tarempa lakukan penanaman sebanyak 2.100 bibit pohon mangrove dipesisir pantai daerah Desa Temurun, Kecamatan Siantan Timur, Anambas, Kepri, Jumat (18/12/2015) kemarin.

Penanaman bibit mangrove tersebut juga dihadiri oleh Penjabat Bupati Anambas, rombongan SKPD dan masyakat yang ada di Desa Temurun itu.

Komandan Lanal Tarempa, Letkol Laut (P) Ronal Rarun menyampaikan, sebanyak 2.100 batang bibit pohon mangrove dipersiapkan untuk kegiatan ini. Jumlah ini terdiri dari bantuan konservasi sebanyak 1.500 batang, 500 batang bibit pohon mangrove dari Desa Kuala Maras, dan 100 batang bibit dari Desa Temurun.

“Ini menjadi bukti kecil dalam mendukung dan peduli terhadap lingkungan hidup walaupun kita dari instansi militer,” ujarnya.

Ronald menjelaskan, sebelumnya penanaman bibit pohon mangrove dilakukan pada tanggal 11 Desember kemarin. Hanya saja, mengalami
perubahan jadwal dikarenakan berdekatan dengan kondisi Pilkada.

“Padahal kemarin mau dilakukan penaman bibit pohon mangrove, mengingat kondisi Pilkada baru hari ini kesampaian,” bebernya.

Sementara itu, Penjabat Bupati Anambas, Eko Sumbaryadi yang ikut dalam penanaman 2.100 bibit pohon mangrove itu mengatakan pihaknya sangat mendukung sepenuh kegiatan yang dilaksanakan Lanal Tarempa.

Dirinya menambahkan, dengan adanya kegiatan seperti ini dapat menjaga kelestarian lingkungan hidup kita dari ancaman kepunahan.

“Mudah-mudahan kegiatan ini akan berlanjut kedepannya,” tuturnya.

Dibagian lain, Kepala Dinas Pertanian dan Kehutanan (Distanhut) Anambas, Catharina juga akan merencakan penanaman bibit mangrove.

Rencananya pihak Distanhut Anambas akan melakukan penanaman di daerah Desa Teluk Sunting, Kecamatan Siantan Tengah pada tahun 2016 mendatang.

BACA JUGA  HMI Batam Minta KPK Tak Tebang Pilih Bersihkan Kepri dari Koruptor

“Insyaallah tahun mendatang kita akan lakukan penanaman bibit mangrove disekitar pesisir pantai yang ada di Desa Teluk Sunting, Siantan Tengah,” tukasnya. (Sal)



Terhubung dengan kami

     


pasang iklan banner