Dandim 0317/TBK Kerahkan 200 Personil Amankan Surat Suara Hasil Pilkada

Dibaca: 19 x


Dandim
Dandim 0317/TBK, Letkol Inf. Dec Jerry  Simanungkalit saat dikonfirmasi oleh sejumlah media di gudang logistik KPU yang berada di Universitas Karimun, Kecamatan Tebing. (Foto: Ns/Red AP)

ANAMBASPOST.COM, KARIMUN – Dandim 0317/TBK, Letkol Inf. Dec Jerry Simanungkalit S.IP langsung menjaga surat suara hasil Pilkada Provinsi Kepri dan Bupati Karimun di gudang logistik yang terletak di kawasan Univesitas Karimun pada senin (14/12/2015).

Hal ini dilakukannya untuk memastikan prolehan suara dari masyarakat tidak berubah dan jumlahnya tetap serta aman hingga penetapan pleno oleh KPU.

“Ya keberadaan TNI di sini untuk memastikan kertas suara yang didistribusikan benar-benar aman,” kata Dandim 0317/TBK, Letkol Inf. Dec Jerry Simanungkalit S.IP kepada wartawan di gudang logistik KPU yang berada di Universitas Karimun, Kecamatan Tebing, Karimun, Kepri.

Ia mengatakan pengamanan serupa juga tetap dilakukan hingga penetapan kepala daerah oleh KPU. Ia juga mengatakan akan terus mengawal dengan ketat seluruh surat suara yang belum didistribusikan ke KPU.

“200 lebih personil yang kita kerahkan di seluruh Kabupaten Karimun. Tiap-tiap personil berjaga 100 meter dari lokasi TPS,” Ujarnya

Ia menambahkan, sejauh ini pihaknya tidak pernah menerima serta mendapati laporan dan dugaan praktek pelanggaran PKPU. “Sepanjang kita mengawasi proses pemilihan umum sampek sekarang kita tidak pernah mendapati dugaan tersebut.

Ia pun kebali menegaskan untuk yang kesekian kali bahwa keberadaan TNI di tiap-tiap TPS untuk menjamin keamanan proses pemilu serta Netralitas TNI pada Pemilu.

“TNI netral!,” Tegasnya.

Pantauan media ini dilapangan, tampak puluhan prajurit TNI AD Kodim0317/TBK yang sedang melakukan penjagaan ketat dilokasi gudang surat suara  tersebut. (Ns/Dedi)

Editor : Faisal

BACA JUGA  Cabjari Natuna di Tarempa Limpahkan Dua Berkas Perkara ke PN Tanjungpinang


Terhubung dengan kami

     


pasang iklan banner