Syukrillah : Pendistribusian Logistik Pilkada Dilakukan Secara Bertahap

Dibaca: 69 x


Rapat koordinasi pemantapan Pilkada kepulauan Anambas 2015 di aula Siantanur, Tarempa, Anambas.
Rapat koordinasi pemantapan pelaksanaan Pilkada kepulauan Anambas 2015 di aula Siantanur, Tarempa, Anambas. (Foto: Faisal)

 

ANAMBASPOST.COM, ANAMBAS, Siantan – Mengingat Daerah Anambas merupakan wilayah kepulauan, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Anambas akan mendistribusikan logistik Pilkada secara bertahap. Hal ini diungkapkan langsung oleh Ketua KPUD Anambas, Syukrillah dalam acara rapat koordinasi pemantapan pelaksanaan Pilkada Kepulauan Anambas 2015 yang dilaksanakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Anambas.

“Nanti pendistribusian logistik Pilkada ke Kecamatan yang ada di Anambas akan kita lakukan secara dua tahap. Tahap pertama pada tanggal 6 Desember ke Kecamatan Jemaja, Jemaja Timur dan Siantan Selatan. Dan untuk tahap kedua akan kita di distribusikan ke Kecamatan Siantan, Siantan Timur, Siantan Tengah serta Palamatak pada tanggal 7 Desember mendatang,” kata Syukrillah saat rapat koordinasi di aulau Siantanur, Tarempa, Anambas, Kepri, Jumat (27/11/2015) kemarin.

Syukrillah mengatakan, sebelum pendistribusian logistik, pihaknya akan mengumpulkan seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) terlebih dahulu. Hal ini dilakukan untuk mengecek serta mendata lagi logistik yang akan dikirim ke TPS masing-masing.

“Jadi, sebelum dikrim ke TPS , pendistribusian akan kita serahkan ke PPK terlebih dahulu. hal ini untuk mengantisipasi terjadinya kesalahan saat pengiriman logistik ke TPS masing-masing daerah,” kata Syukrillah.

Selain itu kata Syukrillah, pendistribusian logistik ini akan dikawal oleh pihak terkait seperti kepolisian, Satpol PP, Panwaslu Anambas dan instansi terkaitnya yang terlibat dalam hal ini.

Syukrillah menambahkan, rencananya pendistribusian logistik ini akan menggunakan armada lokal. “Pihak kita akan menggunakan armada lokal untuk mengirim logistik ke daerah pulua-pulau yang ada di Anambas,” bebernya.

Syukrillah juga menambahkan, seandainya terjadi cuaca ekstrim, pihaknya meminta kerjasama dari Pemda atau instansi lain untuk berperan aktif dalam mendukung pendistribusian logistik ini. “Ini prinsipnya untuk mengantisipasi saja. kita mana lah tahu pas hari H nya cuaca kurang bersahabat,” tukasnya.

BACA JUGA  Penumpang Dumai Express dari Karimun Tujuan Tanjungpinang, 2 Jam Terlantar di Pelabuhan Sekupang Batam

Sementara itu, Kepala Bakesbangpol Anambas, Mirwansyah juga meminta partisipasi dan peran dari seluruh instansi yang ada di Anambas. Selain meminta peran aktif dari armada yang dimiliki oleh Pemkab, solusi lain untuk mengatasi cuaca ekstrem ini salahsatunya dengan menyiapkan kapal sekelas kapal ferry.

“Ini juga perlu di antisipasi. Jangan sampai hal ini menghambat pelaksanaan Pilkada yang hanya lima tahun sekali tersebut,” ungkapnya.

Dibagian lain, Komandan Lanal Tarempa, Letkol Laut (P) Ronald Rarun yang hadir pada saat rapat koordinasi mengatakan, pihaknya siap membantu bila diperlukan. Jika diperlukan, pihak kita akan mempersiapkan Kapal Patroli Keamanan Laut (Patkamla).

“Prinsipnya, kami siap membantu untuk mensukseskan Pilkada serentak ini. Pihak kita akan stand by kan satu unit kapal patroli. tutupnya.
(Faisal)



Terhubung dengan kami

     


pasang iklan banner