Raja Serampang XII Dijadwalkan Hadir di Anambas

Dibaca: 72 x


Anambaspos.com, Tarempa – Raja Tari  Serampang XII, dijadwalkan hadir pada Gelar Festival Lomba Tari Melayu yang akan diadakan di Kabupaten Kepulauan Anambas pada 20 hingga 24 Oktober mendatang. Seniman Tari Melayu Nasional itu sengaja didatangkan untuk menjadi juri pada perlombaan tersebut. Selain menjadi juri, Raja Tari Serampang XII itu juga akan memberikan pelatihan singkat tentang bagaimana melakukan Tari Serampang XII yang sempurna terhadap sejumlah pimpinan sanggar tari  yang ada di Kepulauan Anambas.

Kabar itu diperoleh dari Ketua Panitia Pelaksana Gelar Pesona Seni Budaya Melayu II Kepulauan Anambas tahun 2017, Drs. Aswar Abdullah. “Jika tidak ada kendala, Raja Tari Serampang XII akan hadir pada lomba Tari Serampang XII yang akan diadakan nantinya,” kata  Aswar kepada Anambaspos.com, di Sekretariat Panitia Gelar Pesona Seni  Budaya Melayu II, Balai Seni Budaya Melayu, Jalan Tanjung Tarempa, Kamis  (5/10/2017).

Reci Kardiman, pada Gelar Pesona Seni Budaya Melayu I

Raja Serampang XII itu disampaikan Aswar, akan datang bersama, Tim  Kreatif  Gelar Pesona Seni Budaya Melayu II dari Jakarta yang dipimpin oleh Reci Kardiman. Reci Kardiman seperti diketahui, adalah salah seorang mahasiswa asal Kepulauan Anambas di Jakarta,  yang saat ini aktif di bidang seni.

“Nanti Raja Serampang XII itu,  datang bersama Rombongan Tim Kreatif dari Jakarta yang  dipimpin oleh Reci Kardiman,” terang Aswar.

Terpisah, salah seorang peminat seni di Kepulauan Anambas, Rosmawangi terkait dengan adanya perlombaan Tari Melayu Tradisional tersebut, mengaku sangat senang. Langkah itu katanya, sangat tepat untuk dilakukan saat ini, mengingat sudah hampir hilangnya para generasi  muda yang menguasai tari asli tradisional Melayu.

“Saya merasa senang dengan adanya lomba seperti ini. Karena selama ini saya amati, hampir tidak ada lagi yang mau melakukan upaya ini. Kebanyakan hanya tari kreasi. Sementara tari asli kita sudah hilang,” sebutnya. (red)

 

BACA JUGA  Koramil 02 / Tarempa Ikuti Upacara HUT RI Ke - 75 di KKA dengan Hikmat.


Terhubung dengan kami

     


pasang iklan banner