Bertolak ke Kepri, Sejumlah Wartawan Anambas Ikuti Pelatihan Media

Dibaca: 233 x


Kegiatan Diadakan oleh Pihak Konsorsium Migas Anambas

Anambaspos.com, Tanjungpinang – Sejumlah pekerja dan penggiat media  yang ada di Kepulauan Anambas hari ini, Rabu (13/9/2017)  bertolak ke Tanjungpinag, Provinsi Kepulauan Riau dalam rangka mengikuti Pelatihan Media yang diselenggarakan oleh pihak Konsorsium Migas Anambas. Kepala Bagian Humas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Anambas, Robby Sanjaya mendampingi  keberangkatan para awak media itu. Acara berlangsung  selama tiga hari , Rabu hingga Jumat (13-15/9/2017) di Hotel CK Tanjungpinang.

Tiga pengelola media terbitan lokal di Anambas,   Dedy Syaputra, Pemred Zona Sidik (kanan), Asril Masbah, Pemred Anambas Pos (tengah) dan Fitra Hadi, Pemred Metro Sidik (kiri), saat berada di peswat Expresair  dari Palmatak menuju Tanjungpinang.

” Kegiatan ini rutin setiap tahunnya, dalam rangka meningkatkan kemampuan jurnalistik kawan-kawan wartawan di Anambas. Selain itu progres terkini terkait eksplorasi dan produksi migas  oleh pihak perusahaan migas di Anambas menjadi informasisi yang harus di update setiap tahunnya,” kata Kabag Humas Pemkab Kepulauan Anambas, Robby Sanjaya, kepada anambaspos.com  saat berada di Palmatak  tadi siang.

Dari informasi yang diterima media ini bahwa narasumber yang akan memberikan materi pada Pelatihan Media itu diantaranya berasal dari Dewan Penasehat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kepri dan  Kapolda Kepri. Sementara acara akan dibuka oleh Perwakilan SKK Migas Perwakilan Sumbagut (Sumatera Bagian Utara).

Fitra Hadi, Pemred Metro Sidik, salah seorang  pengasuh media online terbitan lokal, terkait dengan kegiatan tersebut mengatakan bahwa perlu adanya komunikasi yang baik antara pihak perusahaan migas di Anambas dengan para pekerja media lokal.

“Perlu adanya  komunikasi yang baik antara pihak perusaan migas dengan para pekerja media lokal di Anambas. Hal itu sangat penting untuk memberikan informasi  secara utuh terhadap isu-isu yang berkembang di tengah-tengah masyarakat lokal tentang perusahaan,” sebut Fitra. (red)

(red)

BACA JUGA  BPD Bukit Padi Dilantik, Edi: Pantau Penggunaan Anggaran Desa


Terhubung dengan kami

     


pasang iklan banner