Ayo..! Saksikan Debat Cabup-Cawabup Anambas, 30 November di BPMS

Dibaca: 58 x


Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas. (Foto: net/ Red AP)
Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas. (Foto: net/ Red AP)

ANAMBASPOST.COM, SIANTAN – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPU)  Anambas berencana akan menggelar debat kandidat Calon Bupati dan Wakil Bupati Anambas. Rencana Debat tersebut akan digelar pada tanggal 30 November mendatang yang berlokasi di gedung Balai Pertemuan Masyarakat Siantan (BPMS).

Salahsatu Komisioner KPU Anambas, Jufri Budi mengatakan, debat Cabup dan Cawabup Anambas ini, pihaknya selaku KPU Anambas akan menggandeng  perguruan tinggi yang ada di Kepri.

“Insya Allah, kita akan mendatangkan moderator dari perguruan tinggi yang ada di Kepri yaitu perguruan tinggi UMRA dan Sitisipol, Surhardi Bin Mukhlis,” kata Jufri Budi saat dijumpai oleh sejumlah awak media di Kantor KPU Anambas kemarin ini.

Jufri menjelaskan, adapun materi dalam debat Cabup-Cawabup Anambas tersebut yaitu tentang visi dan misi calon jika seandainya terpilih nanti baik itu program jangka Pendek, Jangka menengah dan jangka panjang kepemimpinanya.

“Debat nanti antara dua pasang calon dan moderator saja sedangkan undangan yang hadir hanya menyaksikan saja,” jelas Jufri.

Lanjut Jufri juga menyebutkan,  masing-masing paslon hanya diperbolehkan  membawa simpatisan sebanyak 50 orang saja, selain simpatisan akan hadir FKPD dari Pimpinan Parpol Tokoh Masyarakat dan tokoh agama. Debat sendiri akan memakan waktu antara 60-90 menit.

Bukan itu saja, nantinya juga akan mengundang masyarakat diluar tarempa seperti dari Kecamatan lain yang ada di Anambas ini,” bebernya.

Seperti diketahui  Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kepulauan Anambas  diiukuti dua pasang calon yakni Pasangan nomor urut 1. Abdul Haris,SH-Wan Zuhendra Yang diusung partai Hanura, PDIP, Golkar dan PAN  dan pasangan Nomor urut 2. Azhar-Andik Mulyawarman yang diusung PPP. (Sal)

BACA JUGA  Waduh! Dua Anggota DPRD Anambas Terancam di-PAW


Terhubung dengan kami

     


pasang iklan banner