Atlet Cabor Karate Anambas Raih 11 Medali Porprov Kepri V

Dibaca: 592 x

Para Atlet peraih medali Jagoan INKANAS Anambas saat foto bersama. Foto : Sisworo
Penulis • dan    Editor • Slamet   

AnambasPos.com, BINTAN – Atlet Cabang Olahraga (Cabor) Karate asal Kabupaten Kepulauan Anambas berhasil meraih 11 medali pada perhelatan ajang bergengsi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepulauan Riau (Kepri) ke V yang berlangsung di Kabupaten Bintan pada 8-10 November 2022.

Sebelas medali berupa 4 Emas, 4 Perak dan 3 Perunggu yang berhasil diperoleh para atlet Cabor Karate Anambas, menempatkan para jagoan Institut Karate-do Nasional (INKANAS) Kabupaten Kepulauan Anambas di posisi ke kedua mengungguli kontingen asal Tanjung Pinang.

Kapolres Kepulauan Anambas, AKBP. Syarifudin Semidang Sakti, SIK selaku Ketua INKANAS Kabupaten Kepulauan Anambas merasa bangga atas prestasi dan ketangguhan jiwa tarung para atlet Karate-Do Anambas yang mengikuti ajang bergensi tersebut. Dirinya juga mengucapkan selamat kepada mereka karena telah mengharumkan nama daerah dengan keberhasilan yang diraih.

“Ini adalah hadiah yang membanggakan untuk daerah. Melalui bimbingan terbaik yang diberikan oleh tim pelatih INKANAS Anambas dan ketangguhan serta keseriusan para putra-putri kita, mereka mampu untuk mengharumkan nama daerah melalui prestasi yang diraih pada Cabor Karate”, ucap Kapolres Kepulauan Anambas ketika ditemui AnambasPos.com saat melaksanakan perjalanan tugas menuju kota Batam, Jum’at (11/11/2022).

Miranda, peraih medali emas Cabor Karate kelas Kumite perorangan -50 kg Putri Porprov kepri V bersama ketua Harian dan Sekretatis Umum INKANAS Anambas

Sementara itu, Ketua Harian INKANAS Kabupaten Kepulauan Anambas, AKP. Martias, SH kepada awak media ini menjelaskan, INKANAS Kabupaten Kepulauan Anambas mengikut sertakan sebanyak 15 Kontingen pada Cabor Karate Porprov Kepri ke V .

“Kita dari INKANAS Kabupaten Kepulauan Anambas akan terus menjaga dan mempertahankan prestasi ini untuk nama baik daerah”, kata Martias.

Ketua Harian, Martias (kanan) dan Sekretaris Umum INKANAS Anambas foto bersama Faradhiba Asha Raihani peraih Emas kelas kumite perorangan -68kg putri.

Dirinya berkomitmen, bersama tim pelatih lainya akan terus bersemangat dan memberikan pembinaan terbaik kepada para Karate-Do Anambas yang merupakan bibit-bibit tangguh masa depan bangsa.

BACA JUGA  Desa Batu Belah Kembali Pasang Baliho APBDes Tahun Anggaran 2020

“Mudah-mudahan pada ajang-ajang bergengsi lainya, kami akan memberikan serta bisa meningkatkan prestasi yang lebih baik lagi. Disebalik itu semua, tentunya sangat perlu do’a serta dukungan lain secara maksimal dari pemerintah daerah untuk meningkatkan kualitas adek adek kita ini”, ucap Martias.

Putri Amelia, Faradhiba Asha Raihani, Anggi Aulia Zahra, peraih Emas pada kelas Kumite beregu Putri

Hal senada juga disampaikan oleh Sekretaris Umum (Sekum) INKANAS Kabupaten Kepulauan Anambas, Sisworo yang sekaligus merupakan pelatih para atlet Karate dan ikut mendampingi mereka saat bertanding pada kejuaraan Porprov Kepri V saat itu.

“Alhamdulillah para jagoan kita dapat menyumbangkan 4 emas untuk nama Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas”, tutur Sisworo menjawab panggilan watsapp AnambasPos.com, Minggu (13/11/2022).

Martias dan Sisworo bersama Suryani (Lemkari) peraih Emas kelas Kumite perorangan +68 kg Putri.

Adapun para atlet Karate-Do Anambas yang berhasil meraih medali Emas serta mengharumkan nama Kabupaten Kepulauan Anambas diantara,:
1.Miranda, (Kumite perorangan -50 kg Putri), 2 .Faradhiba Asha Raihani (kumite perorangan -68kg putri)
3 Suryani (Kumite perorangan +68 kg Putri), 4. Putri Amelia, Faradhiba Asha Raihani, Anggi Aulia Zahra (Kumite beregu Putri)

Sedangkan Septian Eka Riando (kumite perorangan -60 kg Putra), Berliyando(Kumite Perorangan -67 kg Putra), Anggi Aulia Zahra (Kumite perorangan -61 kg Putri), Bagus Dwi Saputra (Kumite perorangan -75kg Putra) setelah perjuangan dengan maksimal saat bertanding melawan kontingen asal kabupaten lainya, harus cukup puas mendapatkan medali perak.

Sementara itu, setelah melalui beberapa babak yang alot saat menunjukan segala keterampilan dan menjaga sportifitas dalam bertanding 1.Firzi Rifki Pratama (Kumite Perorangan -84 kg Putra).., 2.Ahmad Muzakki Tanso Rikalmi (kumite perorangan +84kg Putra), 3.Septian, Berliyando, Bagus (Kata beregu putra) Meraih medali perunggu.

BACA JUGA  Tingkatkan Pelayanan KIP di Anambas, PPID Kecamatan dan Desa Dibentuk

Informasi yang berhasil dihimpun Anambaspos.com, posisi pertama Cabor Karate Porprov Kepri ke V diraih oleh para kontingen asal Batam dengan meraih 8 emas, 4 perak dan 4 perunggu. Posisi kedua diduduki pada para kontingen asal Anambas, dengan perolehan 4 emas, 4 perak dan 3 perunggu. Posisi tiga berhasil dipertahankan para kontingen asal Tanjung pinang, dengan 2 emas, 6 perak dan 5 perunggu.

Untuk Kabupaten Bintan, mendapatkan 2 emas 1 perak dan 10 perunggu. Sedangkan Kabupaten Karimun memperoleh 1 emas 1 perak dan 7 perunggu. Kabupaten Lingga 1 perak ditambah 4 perunggu. Sedangkan kontingen asal Kabupaten Natuna, hanya berhasil meraih 1 medali perunggu.



Terhubung dengan kami

     


Pasang Iklan Banner klik DISINI