Diskusi Panel KAHMi Seri 1, Abu Hanifah : Skema Perbaikan Moral Perlu Dilakukan

Dibaca: 233 x

Saat berlangsungnya diskusi panel di gedung pemuda beberapa waktu lalu
Editor • Redaksi   

AnambasPos.com, TAREMPA – Ketua Majelis Daerah ( MD) Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam ( KAHMI) Kepulauan Anambas, Abu Hanifah, S. Ag, MM, mengemukakan bahwa, penguatan moral bagi Calon- calon pemimpin bangsa saat ini selayaknya dilakukan dan ditemukan kembali bagaimana skemanya.

Hal itu mengingat telah terjadinya degradasi moral yang sangat parah pada saat ini. Sehingga dikhawatirkan akan terjadinya polarisasi kepemimpinan yang berpihak kepada kepentingan oligarki.

Pandangan itu disampaikan Abu Hanifah, dalam Diskusi Panel dengan Tema Peran Setrategis Momentum Kebangkitan Ekonomi, dalam Mewujudkan Demokrasi dan Persatuan Bangsa yang diadakan oleh MD KAHMI Kepulauan Anambas, di Gedung Pemuda Kepulauan Anambas, Sabtu (22/10/2022).

” Kalau kita cermati akhir- akhir ini, krisis moral bangsa semakin memprihatinkan. Terjadi tindakan amoral di level pengambil kebijakan. Diantaranya ada praktek korupsi yang dilakukan oknum pejabat dan kriminalisasi oleh oknum penegak hukum. Ini sudah sangat mengkhawairkan kita sebagai anak bangsa,” kata Abu Hanifah.

Untuk itu kata dia, pemahaman untuk kembali kepada cita – cita kemerdekaan dengan Pancasila sebagai konsensus bersama mutlak dilakukan secara masiv.

” Ada nilai- nilai ketuhanan, kemanusiaan, persatuan, keberpakatan, dan berkeadilan dalam Pancasila yang harus kita perkuat sebagai anak bangsa,” paparnya.

Lanjut dia, jika melihat dari faktor kemapanan, para pejabat negara juga sudah mendapatkan gaji dan tunjangan yang cukup besar, namun sikap gaya hidup yang individualistik dan hidonis, menjadikan mereka menabrak nilai- nilai moral.

” Skema perbaikan moral bagi anak bangsa sepertinya harus kita temukan kembali. Untuk melahirkan para pemimpin bangsa yang berintegritas,” imbuhnya.

BACA JUGA  Prabowo Wujudkan Janjinya Ajari Gibran Berkuda di Hambalang


Terhubung dengan kami

     


Pasang Iklan Banner klik DISINI