Dampak Kapal Terbakar, Pasokan BBM Di Jemaja Terputus

Dibaca: 56 x


?
Dua kapal pengankut BBM meledak dan terbakar diperairan Tanjung Momong, Anambas. (Foto: Faisal/ Dok. Anambas Pos)

ANAMBASPOST.COM, JEMAJA – kebakaran kapal yang terjadi daerah perairan Tanjung Momong berdampak bagi Kecamatan Jemaja. Pasalnya pasokan BBM ke Kecamatan tersebut jadi putus dan mengakibatkan kelangkaan.

Kapal yang diketahui bernama Tulai 2000 milik salahsatu pengusaha yang ada di Letung tersebut merupakan kapal satu-satunya untuk penyuplai BBM ke daerah tersebut.

Wakil Ketua II DPRD Anamabas, Amat Yani mengatakan, terbakarnya kapal tersebut akan menganggu pasokan BBM untuk wilayah Letung dan sekitarnya.

“Kita khawatir, pasokan BBM untuk daerah Jemaja dan sekitarnya akan terganggu dan menjadi langka. Karena, kapal tersebut merupakan kapal satu-satunya untuk memasok BBM ke Jemaja. Sekarang lah terbakar pula,” ungkap Amat Yani, Kamis, (19/11/2015).

Dirinya berharap, Pemkab Anambas harus segera mencari solusinya agar tidak terjadi kelangkaan BBM dikemudian hari.

“Pemkab harus cepat mencari solusinya agar tidak terjadi kelangkaan. Pasalnya BBM tersebut sangat dibutuhkan oleh masyarakat di Jemaja khususnya para nelayan,” tukasnya.

Sebelumnya, dua kapal yang mengangkut BBM meledak dan ludes terbakar di perairan Tanjung Momong. Penyebab kebakaran tersebut hingga sekarang belum diketahui apa penyebabnya. Sampai saat ini pihak kepolisian dari Polsek Siantan terus melakukan pengembangan dan pemeriksan terhadap ke dua Kapten kapal tersebut.

Pada kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Dan ditafsir kerugian pada dua kapal tersebut sekitar milyaran rupiah. (Sal)

BACA JUGA  Polres Tanjungpinang Musnahkan 8,5 Kg Sabu Sebagai Bentuk Keterbukaan Berantas Narkoba


Terhubung dengan kami

     


pasang iklan banner