PLN Tarempa, Targetkan Tujuh Desa Teraliri Listrik Tahun Ini

Dibaca: 51 x


Pasokan Minyak Cukup dan Tidak Ada Masalah 

TAREMPA, ANAMBASPOS.COM – Perusahaan Listrik Negera (PLN) Rayon Tarempa, menargetkan pada tahun ini tujuh desa yang ada di Wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas teraliri listrik. Kualitas pelayanan terhadap kebutuhan listrik di daerah,  menjadi perhatian yang serius oleh pihak Manjemen PLN Rayon Tarempa saat ini. Ketersedian listrik bagi warga desa pun  menjadi salah satu program yang akan dituntaskan.

Keterangan itu disampaikan oleh Kepala PLN Rayon Tarempa, Jannatul Firdaus kepada anambaspos.com sat dijumpai di ruang kerjanya, Tarempa (4/9/2017). “Targetnya, pada tahun ini listrik sudah teraliri ke tujuh desa yang ada di Wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas. Untuk seluruh desa se Anambas kita upayakan selesai pada tahun 2020 mendatang,” terang Firdaus.

Firdaus menyampaikan, pihaknya saat ini  tengah melakukan sosialisasi untuk memasang listrik ke rumah-rumah  kepada warga. Hal itu disejalankan dengan jaringan listrik yang sedang dalam proses pengerjaan pada sejumlah desa di Anambas saat ini.

“Saat ini sedang ada pengerjaan pemasangan jaringan listrik baru pada beberapa desa oleh pihak PLN Provinsi Kepulauan Riau. Sejalan dengan itu kita dari pihak PLN Rayon Kepulauan Anambas membantu juga mensosialisasikan kepada masyarakat untuk segera memasang instalasi listrik ke rumah-rumahnya. Begitu jaringan  selesai, listrik bisa dapat langsung dinikmati warga,” kata Firdaus.

Ketika ditanyakan soal ketersedian pasokan bahan bakar minyak untuk memastikan listrik untuk tetap nayala di Wilayah Kepulauan Anambas, menurut Firdaus hingga saat ini tidak ada masaalah. Gangguan listrik berupa pemadaman bergilir dari kendala minyak dipastikan tidak akan terjadi. “Kalau pasokan minyak kita cukup dan isnya-Allah dalam kondisi aman,” sebut Firdaus.

Terpisah, Koordinator Wilayah (Korwil) Kepulauan Anambas, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM)  Forum Pemantau Kebijakan Publik Provinsi Kepulauan Riau (FPKPP-KR), Muslim menanggapi, pihak PLN Rayon Kepulauan Anambas  harus benar-benar memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat dalam persoalan kebutuhan listrik.

BACA JUGA  Kapolsek Palmatak Benarkan Adanya Warga yang Meninggal Akibat Tersengat Listrik

“Kita minta pihak PLN Rayon Tarempa ini bekerja dengan baik dan memastikan kebutuhan listrik bagi masyarakat terpenuhi dan listrik nyalanya normal, tidak sekali nyala sekali mati. Hal itu penting diantaranya untuk mendorong pertumbuhan usaha-usaha rumahan yang saat ini menjadi salah satu sumber penopang  pendapatan warga  di tengah sulitnya kondisi perekonomian di Kepulauan Anambas,” pinta Muslim. (red)



Terhubung dengan kami

     


pasang iklan banner