Investor Tiongkok Ingin Berinvestasi di Bumi Berazam

Dibaca: 9 x


Bupati Karimun, Aunur Rafiq.
Bupati Karimun, Aunur Rafiq. (Foto: Net/ Red Anambas Pos)

ANAMBASPOST.COM, KARIMUN – Salahsatu pengusaha yang bergerak dibidang property dan industri asal negeri Tirai Bambu, Tiongkok akan berinvestasi di Karimun.

Perusahaan yang bernama Guangxi Wanda Group Ambassador Club Chaiman tersebut akan berinvestasi untuk pengembangan bahan baku Timah di Bumi Berazam ini.

Hal ini disampaikan langsung oleh Bupati Karimun, Aunur Rafiq usai menyambut kedatangan para pengusaha tersebut di rumah dinasnya, Tanjungbalai. Rabu (18/11/2015) kemarin.

“Pengusaha tersebut tertarik untuk berinvestasi di Karimun dibidang pengembangan bahan Timah,” ujar Pak Rafiq sapaan akrab Bupati Karimun ini.

Lanjut, Rafiq mengatakan, sebelumnya pengusaha tersebut telah melakukan survei di beberapa Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Kepri, namun pengusaha tersebut lebih memilih Karimun.

“Sebelum menentukan lokasi pembangunan, mereka telah mensurvei lebih dahulu. Dan dipilih lah Karimun untuk berinvestasi. Dipilihnya Karimun, karena faktor keamanan dan kenyamanan. Terlebih lagi letak geografis di Bumi Berazam ini sangat strategis yang berdekekatan dengan negara tetangga,” beber Rafiq.

Saat disinggung mengenai nilai investasinya, Rafiq menyebutkan, untuk sementara ini, pihak perusahaan tersebut belum bisa membicarakan tentang nilai inventasi. Karena, kedatangan mereka sementara ini hanya sebatas membicarakan tentang survei.

Rafiq menambahkan, pihaknya selaku Pemkab Karimun akan memberikan kemudahan dan pelayanan bagi perusahaan asing tersebut berupa perizinan yang diperlukan, jaminan kondusifitas keamanan wilayah yang akan digunakan oleh perusahaan tersebut serta infrastruktur penunjang investasi.

“Nantinya, bagi investor yang ingin berinvestasi di Karimun, pihak kita sebagai tuan rumah akan memberikan kemudahan dan pelayanan untuk mengurus kelengkapan perizinanya,” tukasnya. (Nur/Dedi)

 

Editor: Faisal

BACA JUGA  Devisi HPP Panwascam Jemaja Barat Imbau Pilkada Damai, Ropi: Ada Ancaman Serius bagi Pelanggaran


Terhubung dengan kami

     


pasang iklan banner