Pimpin Upacara Hardiknas, Sahtiar Sampaikan Beberpa Pesan

Dibaca: 464 x


SIANTAN, AnambasPos.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), Sahtiar. SH, MM pimpin Upacara Peringati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang di selenggarakan tepat di Lapangan Upacara Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Siantan, Jum’at (13/05/2022).

Pada kesempatan itu, Sekda Anambas yang bertindak sebagai Inspektur upacara Hardiknas, membacakan pidato dari Menteri  Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia dihadapan seluruh peserta yang mengikuti kegiatan tersebut.

Dirinya juga menyampaikan pesan semangat dalam menjalani tugas dan fungsi sesuai dengan posisi masing-masing, baik itu kepala sekolah (Kepsek), guru kelas dan juga murid.

Peserta upacara Hardiknas di SMP N 2 Siantan

“Menyimak pidato Bapak Mentei Pendidikan tadi, ada satu kalimat yang harus saya sampaikan, hari ini saya, kita berdiri disini, membuktikan bahwa, tugas kita belum berakhir, tiga puluh tahun yang lalu, saya persis sama seperti adik-adik para siswa yang ada di hadapan saya. Untuk itu, teruslah  fokus dengan tugas masing-masing. Saya saat ini berada di bagian pemerintahan fokus dengan tugas saya, Kepsek fokus dengan tugasnya sebagai kepala sekolah, begitu juga dengan guru kelas dan juga para murid, fokuslah sebagai murid atau siswa. Prinsip dari semua ini adalah, bagaimana kita menciptakan kedamaian di daerah kita ini”, kata Sahtiar.

Lebih lajut lagi, sahtiar juga menyampaikan pesan kepada seluruh siswa yang mengikuti upacara tersbeut, untuk bertindak cerdas dalam memanfaatkan teknologi yang saat ini sangat mudah diakses.

“Cerdas adek adek sekalin untuk menggunakan teknologi saat ini, jangan sampai nanti kita terjerumus akibat dari hal yang semestinya tidak perlu kita lakukan dan hindari narkoba, karena ini sangat merugikan , tidak pernah ada orang yang sampai kesekolah kita ini mengatakan narkoba itu baik. selanjutnya kami juga mengucapkan Selamat Hardiknas, semoga pendidikan di Anambas kedepanya semakin baik”, pesan Sahtiar.

BACA JUGA  Pisang dan Ubi Tidak Laku, Nasib Petani di Anambas Semakin Terpuruk


Terhubung dengan kami

     


pasang iklan banner