Pertemuan Golkar, PPP dan PAN Sepakat Koalisi di Pemilu 2024

Dibaca: 487 x

Pertemuan Golkar, PPP dan PAN Sepakat Koalisi di Pemilu 2024
Airlangga, Zukifli Hasan dan Suharso Monoarfa Gelar Pertemuan. - Foto: Merdeka.com/Ahda Bayhaqi.

AnambasPos.com – Pertemuan Golkar, PAN dan PPP menyepakati akan berkoalisi untuk Pemilu 2024. Hal itu merupakan hasil pertemuan di Rumah Heritage, Jakarta, Kamis (12/5) malam.

“Kita akan bekerja sama ke depan untuk mengawal agenda-agenda politik ke depan. Termasuk dalam pemilu nanti di 2024,” kata Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto usai pertemuan dengan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, dan Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa, dilansir Merdeka, Kamis (12/5/2022).

Koalisi ini dinamakan bertiga bersatu. Yaitu kesatuan dari partai berlambang beringin, matahari dan Ka’bah.

“Jadi InsyaAllah tadi namanya juga bertiga bersatu. Jadi bertiga bersatu, bersatunya itu adalah beringin, matahari, dan Ka’bah,” ungkapnya.

BACA JUGA  Komnas Perempuan Minta Parpol Dukung Pengesahan RUU TPKS Jadi Undang-undang

 

Koalisi hingga ke Daerah

Airlangga bahkan menginstruksikan kepada pengurus Golkar dari pusat hingga daerah untuk menjalin kerjasama dengan PPP dan PAN.

“Kami secara khusus dari Partai Golkar, meminta dan menginstruksikan kepada seluruh jajaran partai Golkar, baik tingkat provinsi, kabupaten, kota untuk menindaklanjuti pertemuan ini dengan juga kerja sama dengan PAN dan PPP,” tegas Airlangga.

Sementara itu Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menuturkan, koalisi bertiga bersatu ini akan melanjutkan pembangunan yang telah dilakukan oleh Presiden Joko Widodo.

BACA JUGA  Berebut Kursi CawaGub Ridwan Kamil, PAN, PKB, dan PPP

“Oleh karena itu yang bagus-bagus yang Pak Jokowi harus juga kita lanjutkan nantinya. Kira-kira gagasan-gagasan seperti yang kita rumuskan bareng-bareng, gitu aja,” katanya.

Adapun koalisi ini masih memungkinkan untuk bertambah anggotanya. “Kemungkinan nambah pasti lah,” imbuhnya.

 



Terhubung dengan kami

     


pasang iklan banner