IMP2K Sukes Rayakan Pesta Rakyat Bersama Masyarakat Keramut

Dibaca: 736 x

Salah satu rangkaian acara pesta raktyat oleh IMP2K yang tampak berlangsung dengan meriah
Penulis • Ilham Idhar   

KERAMUT, JEMAJA BARAT, AnambasPos.com,- Melaului Pesta Rakyat, Ikatan Mahasiswa Pemuda Pemudi Keramut (IMP2K) rayakan Idul Fitri bersama masyarakat se-Desa Keramut Kecamatan Jemaja Barat.

Pesta Rakyat yang diselenggarakan setiap tahun, tepatnya pada bulan Syawal, berlangsung selama satu minggu, dimulai pada hari Selasa (03/05/2022) atau H+2 Idul Fitri  lalu, hingga hari Senin (09/05/2022).

Dion selaku Ketua Umum (Ketum) IMP2K mengatakan, tujuan terciptanya pesta rakyat tersebut untuk menjalin silaturrahmi serta mempereratkan tali persaudaraan keluarga besar masyarakat Keramut.

“Pesta rakyat ini setiap tahunnya ada di bulan syawal bang, sempat tertunda beberapa tahun karena Pandemi, Alhamdulillah di tahun ini kebetulan kita dari IMP2K telah terbentuk, jadi kita melanjuti saja apa yang telah dibuat oleh pemuda-pemudi keramut terdahulu”, kata Dion kepada AnambasPos.com yang juga menghadiri acara penutupan pesta rakyat masyarakat Keramut, Selasa (09/05/2022).

IMP2K (depan) foto bersama pihak Kecamatan Jemaja Barat dan juga Pemdes Keramut

Lebih lanjut lagi, Dion menyebutkan, kegiatan ini mustahil terlaksana tanpa adanya dukungan penuh dari pemerintah, baik dari kecamatan ataupun desa setempat, serta pemuda-pemudi dan seluruh masyarakat Desa Keramut yang memeriahkan pesta rakyat tahun ini.

“Kami mahasiswa Keramut yang ada hanya sekitar belasan orang, sangat mustahil bagi kami dapat membuat acara dalam masa satu minggu jika tanpa bantuan, dukungan moral ataupun moril dari pemerintah sertempat, pemuda-pemudi serta seluruh masyaraka Desa Keramut khususnya”, ucapnya.

Kemudian, menurut Dion, serangkaian kegiatanpun beragam dipesta rakyat saat itu, dimulai dari lomba tepuk bantal, panjat pinang, Volly putra/putri, futsal anak dan ibu-ibu, tarik tambang, tari balon, lari karung, serta domino yang menjadi kegeraman bapak – bapak pada umumnya.

BACA JUGA  14 KPM Desa Telaga Kecil Terima BLT-DD Tahap Akhir Tahun 2020

“Beragam lomba kami buat, ada tepuk bantal, panjat pinang, volly putra-putri, futsal anak dan ibu-ibu, tarik tambang, lari karung, tari balon, dan domino”, tutur Dion.



Terhubung dengan kami

     


pasang iklan banner