Respon Cepat, Fahri Hidayat Turun Lapangan Lihat Adanya ODGJ yang Terlantar

Dibaca: 906 x

Fahri Hidayat (kanan) ketika berada di pondok ODGJ yang berada di Desa Air Bini

SIANTAN SELATAN, AnambasPos,com – Salah satu  Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) Daerah Pemilihan (Dapil) I, Fahri Hidayat respon cepat terkait adanya dugaan Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) yang berada di Desa Air Bini, Kecamatan Siantan Selatan.

Mendapatkan kabar yang sempat diterbitkan oleh salah satu media online wilayah Anambas, Fahri yang di ketahui merupakan kader dari Partai Nasdem ketika itu turun kelapangan untuk melihat secara langsung kondisi ODGJ yang dinilai sangat memprihatinkan tersebut.

Dengan mengendari kendaraan roda dua, bersama Kepala Bidang (Kabid) Rehabilitasi Sosial dan Perlindungan Jaminan Sosial (RSPJS), Yuliansyah, SS, Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinsos P3APMD) Kepulauan Anambas, dirinya menyambangi ODGJ yang sedang berada di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) desa tersebut, Selasa (10/05/2022).

Fahri Hidayat bersama Kabid RSPJS Dinsos P3APMD Anambas, Yuliansyah (kanan) ketika melihat langsung kondisi ODGJ yang terlantar.

“Kami dari DPRD tentunya sangat menginginkan agar Pemerintah Daerah (Pemda) Anambas bisa merespon cepat terkait penanganan ODGJ di Anamba ini. Tentunya dengan melalui prosedur yang ada”, kata Fahri yang akrab disapa dengan panggilan Bang Dayat oleh masyarakat sekitar.

Fahri Hidayat yang juga diketahui menjabat sebagai Sekretaris dalam Partai Nasdem KKA sangat berharap, agar pihak keluarga ODGJ dapat bekerjasama dengan pihak Dinsos terkait prosedur yang akan dijalankan, serta dapat mengikhlaskan pasien agar bisa dirujuk untuk menuju proses kesembuhan.

“Dalam prosesnya penyembuhan nanti, tentu sangat dibutuhkan peran yang besar dari pihak keluarga. Jangan dikucilkan”, harap Dayat.

Sementara itu, Kabid RSPJS, Yuliansyah yang juga ikut serta saat melihat kondisi ODGJ di Desa Air Bini tersebut menyebutkan, pihaknya akan menindaklanjuti apa yang menjadi hasil dalam kunjungan tersebut.

BACA JUGA  "Keren" Murid SDN 001 Letung Gelar Aksi Bersih Lingkungan Sambut HPSN

“Kita Pelajari dulu kondisinya, salah satunya restu maupun ijin dari keluarga saat  nanti pasien kita bawa, dan sebelumnya nanti juga akan diperiksa dulu oleh Dinkes”, ujar dia.



Terhubung dengan kami

     


pasang iklan banner