Bantu Nelayan, Pemdes Pesisir Timur Salurkan Bantuan

Dibaca: 593 x

Kades Pesisir Timur dan perwakilan Uspika Siantan foto bersama para nelayan dalam kegiatan penyaluran bantuan ketahanan pangan
Penulis • Hendri    Editor • Redaksi   

SIANTAN, AnambasPos.com– Pemerintah Desa (Pemdes) Pesisir Timur, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), menyalurkan bantuan Fiber dan Kawat Perangkap Ikan (Bubu) kepada Kelompok Nelayan (Pokyan) yang terdapat di desa tersebut.

Kegiatan penyaluran bantuan yang merupakan salah satu program ketahanan pangan dengan menggunakan Dana Desa (DD) ketika itu berlangsung di Gedung Serba Guna Desa Pesisir Timur.

Adapun penerima bantuan yang diserahkan secara simbolis oleh Kepala Desa (Kades) Pesisir Timur, Sabli bersama Camat Siantan dan Unsur Pimpinan Kecamatan (Uspika) kala itu diantaranya, Pokyan Kerisi Bali dan juga Pokyan Kerapu Tiger.

Salah satu nelayan ketika melakukan penandatanganan berkas serah terima bantuan

“Terdapat dua jenis bantuan yang disalurkan oleh Pemdes Pesisir Timur untuk para Pokyan kita. Diantaranya 10 Unit Fiber untuk Pokyan Kerisi Bali dan 10 gulung Kawat Bubu untuk Kelompok Kerapu Tiger”, Ucap Zubandi selaku Sekretaris Desa (Sekdes) Pesisir Timur ketika dikonfirmasi langsung AnambasPos.com, Selasa, (10/05/2022).

Zubandi menyebutkan, bantuan dengan menggunakan Anggaran DD 2022 tersebut merupakan upaya Pemdes untuk membantu para nelayan yang tergabung dalam dua Pokyan.

“Tentunya agar dapat membantu dan meringankan kegiatan nelayan kita”, Lanjut zubandi.

BACA JUGA  Hadiri Musrenbang Provinsi Lampung, Bupati Tulangbawang Minta Singkronisasi Pembangunan


Terhubung dengan kami

     


pasang iklan banner