Yusfes II Digelar di Palmatak, Acara Berlangsung Memukau

Dibaca: 756 x

Penulis • -    Editor • Redaksi   

TAREMPA, AnambasPos.com – Yusfest (Yusian Festival) II Tahun 2022 saat ini digelar. Helat seni itu, berlangsung di Arena Resto Melayu Yusian, Palmatak, Kepulauan Anambas, Jumat hingga Minggu (6 – 8 /Mei 202). Sedangkan Pembagian hadiah dan malam puncak pada Selasa, 10 Mei 2022.

Yusfes II adalah Festival Tari Kreasi Tingkat Pelajar dan Festival Akuistik Tingkat Umum Tahun 2022 yang ditaja oleh Comunitas Seni dan Budaya Culture Art of Ladon ( CUAL), Kepulauan Anambas.

“Tujuan kegiatan ini diadakan adalah untuk menumbuhkembangkan minat dan bakat seni tari dan musik bagi pelajar serta generasi muda di Kepulauan Anambas,” kata kata Yudi, selaku panitia sekaligus sponsor kegiatan tersebut, kepada AnambasPos.com, Sabtu malam ( 07/05/2022) melalui sambungan telpon selulernya.

Selain itu sambung Yudi, ajang itu juga sebagai panggung bagi aktivis aktivis seni yang ada di Kepulauan Anambas.

” Ini bagian dari upaya kita untuk menyediakan panggung kreatifitas bagi para seniman di Anambas. Agar seni tari dan musik khususnya tetap berkembang,” ujarnya.

Yudi menyampaikan bahwa jumlah peserta lomba tari kreasi ada 8 grup. Sebagai perwakilan beberapa sekolah dari berbagai tingkatan. Juga, utusan dari sanggar seni aktif di Kepulauan Anambas.

Sedangkan lomba akustik, masih Yudi, ada 9 grup yang mengikutinya.

” Lumayan antusias peserta yang mengikuti festival ini,” ucapnya.

Disela- sela lomba, juga ditampilkan Silat Pisau, Silat Pangean. Juga ditampilkan mendu pada malam final oleh aku marzihi.

“Acara berlangsung cukup meriah dan sukses memukau penonton,” sebutnya.

BACA JUGA  Menag Kecam Penembakan di New Zealand: Tak Berperikemanusiaan!


Terhubung dengan kami

     


pasang iklan banner