Pantau Perkembangan Arus Balik Lebaran, Kapolres Anambas Turun Langsung ke Lapangan

Dibaca: 485 x

Suasana arus balik lebaran Pelabuhan Sri Siantan pada Sabtu pagi 07 April 2022 yang dipadati calon penumpang tujuan Batam-Tanjungpinang
Penulis • -    Editor • Slamet   

TAREMPA, SIANTAN, AnambasPos.com – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kepulauan Anambas, AKBP. Syafrudin Semidang Sakti, turun langsung kelapangan untuk memastikan kondisi arus balik mudik Lebaran 1443 Hijriah 2022 Masehi yang terjadi di sekitar Pelabuhan Pemerintah Daerah (Pemda) Sri Siantan agar berjalan dengan aman.

Salah satu upaya dilakukan Kapolres Kepulauan Anambas, dengan memantau pergerakan masyarakat selaku calon penumpang tarnsportasi moda laut melalui Pos Pengamanan Lebaran 2022 Polres Kepulauan Anambas yang terdapat di Pelabuhan tersebut.

Tidak hanya itu saja, Kapolres Kepulauan Anambas juga terus berkomunikasi dengan Personil Pengamanan dan para pekerja di bidang transportasi laut untuk memastikan bahwa, armada serta masyarakat yang ingin melakukan pelayaran bisa tiba ke tujuan dengan kondisi aman dan selamat.

“Kami dari Polres Kepulauan Anambas turun langsung ke lapangan, untuk mengecek dan melakukan pemantauan arus mudik dari Kabupaten Kepulauan Anambas yang berangkat menuju Batam – Tanjungpinang”, kata Kapolres Kepulauan Anambas, Sabtu (07/05/2022).

Pihak Personil TNI-Polri Polres Kepulauan Anambas terpantau melakukan pengamanan agar masyarakat dan calon penumpang mendapatkan keamanan dan kenyamanan saat ingin melakukan pelayaran

Kapolres Kepulauan Anambas AKBP. Syafrudin Semidang Sakti, juga mengatakan, kepolisian ingin menjamin dan memastikan keamanan seluruh masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas yang akan melakukan pelayaran luar daerah agar terhindar dari potensi kecelakaan maupun ancaman virus Covid-19.

“Saya minta untuk para pekerja transportasi laut, agar selalu memperhatikan keselamatan penumpang, perhatikan keadaan cuaca terlebih dahulu, dan juga diperhatikan kapasitas kapal, agar tidak kelebihan muatan,” ucap Kapolres Anambas yang juga mengimbau kepada para pekerja transportasi laut, untuk selalu mematuhi aturan pelayaran dan menjaga keselamatan penumpang.

“Terimakasih kepada seluruh FKPD, TNI – Polri yang terlibat, maupun masyarakat karena telah mematuhi aturan dalam hal kelancaran dan keamanan arus mudik Tahun 2022.

BACA JUGA  Polsek Jemaja Gelar Besembang Bercerite dengan Masyarakat


Terhubung dengan kami

     


pasang iklan banner