Objek Wisata Air Terjun Neraja Ramai Pengunjung, Dian : Sayang Tidak ada Jaringan Internet

Dibaca: 902 x

Penulis • Ilham Idhar    Editor • Slamet   

ULU MARAS, JEMAJA TIMUR, AnambasPos.com,– Objek Wisata Air Terjun Neraja yang terletak di Desa Ulu Maras, Kecamatan Jemaja Timur padat dipenuhi wisatawan lokal. Hal itu terpantau AnambasPos.com ketika melaksanakan liputan harian di lokasi wisata tersebut, Kamis (05/05/2022).

Erwan Efendi, Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis), Desa Ulu Maras mengatakan, lonjakan pengunjung diakuinya sejak dibukanya pintu masuk pada H+2 Syawal hari Selasa lalu.

“Kita buka pintu masuk Wisata Air Terjun Neraja sejak hari kedua Syawal. Dimulai di hari itu, memang ramai Wisatawan Lokal yang datang”, kata Erwan kepasa AnambasPos.com.

Tidak sampai disitu saja, demi kelancaran lalu lintas dan ketertiban parkir kendaraan para Wisatawan, Pokdarwis yang berkerja sama dengan Karang Taruna Desa Ulu Maras telah menempatkan 6 orang juru parkir di area dan jalan masuk.

“Sebanyak enam orang juru parkir kita kerahkan untuk mengendalikan lalu lintas dan ketertiban kendaraan para pengunjung di lokasi”, ujar Erwan.

Terpantau ramai wisatawan lokal yang berkunjung ke Air Terjun Neraja

Sementara itu, Arifin, selaku Ketua Karang Taruna Desa Ulu Maras yang ikut andil membantu anggotanya kala itu, juga menyampaikan, terdapat beberapa fasilitas umum yang masih diperlukan objek wisata tersebut, salah satunya semenisasi jalan masuk dan wahana permainan anak – anak.

Menurutnya, jika semua itu telah terwujud, maka Air Terjun Neraja yang bertahun – tahun telah menjadi Icon wisata di Desa Ulu Maras ini, akan semakin maju, kenyamanan pengunjungpun juga terjamin.

“Sejauh yang saya lihat, sudah ada kemajuan dengan objek wisata kita ini, tinggal sedikit dipoles saja. Jika wahana permainan anak kita sediakan, dan juga semenisasi jalan masuk kita perbahurui, serta adanya perhatian khusus lagi dari pihak terkait, maka perkembangan dan kenyamanan pengunjung Air Terjun Neraja akan lebih terjamin”, tutur Arifin.

BACA JUGA  Teroris Peras Mall Alam Sutera dengan Minta 100 Bitcoin

Sementara itu, salah satu pengunjung yang berasal dari Tanjung Pinang, juga memberikan penilian tentang fasilitas di wilayah tersebut. Dirinya mengatakan, secara umum sangat menikmati suasana di Air Terjun yang juga menyediakan hiburan orgen tunggal saat itu. Hanya saja, kata Dian, jika dipercepat proses pemasangan jaringan sinyal internet atau sejenisnya, otomatis jauh lebih nyaman.

“Secara umum suasana di sini sangat memuaskan. Kurangnya tinggal jaringan Internet yang belum ada. Ya’, kalau saja cepat terealisasi, tentu lebih cepat terekspose wisata ini dari media sosial teman-teman wisatawan”, cetus Dian.



Terhubung dengan kami

     


pasang iklan banner