DEC Hadir di Genting Pulur, Bambang Tandatangani MoU

Dibaca: 221 x

Kades Genting Pulur, Bambang Asmara ketika menandatangani MoU antara Pemdes dan Yayasan Anambas terkait DEC.

Penulis dan Editor : Slamet.

JEMAJA TIMUR, AnambasPos.com – Kepala Desa (Kades) Genting Pulur, Kecamatan Jemaja Timur, Bambang Asmara melaksanakan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemerintah Desa (Pemdes) bersama Yayasan Anambas (YA) yang akan meluncurkan program Digital Engglish Club (DEC) di Desa Genting Pulur.

Penandatanganan MoU tesebut berlangsung di ruang kerja Kades  Genting Pulur yang dilakukan secara serentak oleh Bambang Asmara bersama Jerry Winata selaku Ketua YA. Minggu (27/03/2022).

Yayasan yang didirikan untuk membantu pemerintah dan masyarakat dalam menjaga konservasi laut dan darat serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat memiliki program DEC yang sebelumnya telah bekerja sama dengan beberapa Pemdes lain di Anambas.

Bambang Asmara ketika dikonfirmasi langsung AnambasPos.com sebelum penandatanganan MoU dilaksanakan mengatakan, demi perkembangan masyarakat Desa Genting Pulur terutama bagi anak-anak agar dapat berbahasa Inggris dengan baik, dirinya terus berupaya menghadirkan YA di Desa Genting Pulur dalam rangka untuk memberikan Bimbingan Belajar (Bimbel) tambahan melalui program DEC.

Hal tersebut, menurut Bambang, sangat perlu dilakukan mengingat wilayah Pulau Jemaja memiliki potensi pariwisata yang sangat strategis, serta adanya para wisatawan asing yang berkunjung, tentunya dengan menggunakan Bahasa Inggris yang telah umum bagi mereka untuk berikteraksi.

Kades Genting Pulur bersama Ketua Yayasan Anambas foto bersama setelah MoU selesai ditandatangani oleh kedua belah pihak

“Kita melihat bahwa wilayah kita ini umumnya Kepulauan Anambas memiliki potensi pariwisata yang sangat strategis. Jadi saya terus berupaya untuk dapat memfasilitasi masyarakat khususnya generasi muda di Desa Genting Pulur agar bisa menimba ilmu bahasa inggris yang tentunya dalam hal ini melalui YA yang telah professional di bidangnya agar dapat memberikan jam tambahan kepada siswa  peserta melalui program DEC di Genting Pulur”, kata Bambang.

BACA JUGA  Predator Anak di Anambas Dituntut Hukuman 20 Tahun Penjara

Sementara itu, Jerry Winata selaku Ketua Yayasan Anambas  mengaku segaja menciptakan program DEC  untuk murid-murid di Anambas agar mendapatkan pembelajaran tambahan berupa Bahasa Inggris yang disebabkan dengan luar biasanya potensi pariwisata di Anambas

“Anambas memiliki potensi pariwisata yang sangat luar biasa, tentu nantinya akan menghadirkan para wisatawan yang bukan hanya Domestic namun juga Internasional, kami percaya kedepanya akan banyak investasi dari banyak pihak yang akan memajukan wisata anambas,  oleh karena itu penting hal nya bagi para generasi muda untuk bisa berkomunikasi memalui Bahasa Inggris”, ungkap Jerry.

Jerry juga mengapresiasi Pemdes Genting Pulur Kecamatan Jemaja Timur yang sangat aktif untuk mendatangkan program-program ke desa, sehingga kerja sama antara mereka berjalan dengan baik, dirinya juga berharap agar DEC ini dapat berkembang dan memberikan hasil yang luar biasa.

“Pertama-tama saya memberikan acungan jempol kepada Pemdes Genting Pulur melalui Kades Bambang yang sangat aktif untuk menjemput program ini hadir di desa mereka. Saya berharap DEC dapat berkembang dengan baik disini dan semoga para pelajar yang nantinya mendapatkan ilmu bisa menjadi pengajar dan dapat berbagi bersama teman-teman mereka”, ucap Jerry.  (*).



Terhubung dengan kami

     


Pasang Iklan Banner klik DISINI