Wan Rendra Virgiawan ketika memperhatikan aliran sungai yang terdapat di tengah kota Tarempa saat turun hujan baru-baru ini

Editor : Slamet

SIANTAN, AnambasPos.com – Ketua Solidaritas Rakyat Anambas (SRA) meminta kepada Pemerintah Daerah dan DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas untuk melakukan langkah-langkah dan tindakan preventif guna mencegah banjir dan longsor di musim hujan.

Hal itu disampaikan oleh, Wan Rendra Virgiawan selaku ketua SRA saat dijumpai awak media di kediamannya Jl. Patimura, Kelurahan Tarempa. Kamis, (11/11/2021).

Rendra mengatakan, hal itu agar banjir dan longsor yang hampir setiap tahun terjadi saat musim penghujan bisa di antisipasi sebelum terjadi.

“Ya kita minta Pemda dan DPRD KKA untuk bisa melakukan langkah dan tindakan pencegahan banjir dan longsor karena di daetah kita kita sudah memasuki musim hujan dengan intensitas tingg,”kata Rendra.

Menurut Rendra, kita harus belajar dari pengalaman yang telah lalu dan sangat diharapkan agar musibah yang pernah memakan korban jiwa akibat bajir tidak terulang lagi.

“Tahun 2017 lalu kita mengalami banjir yang luarbiasa, sampai memakan korban jiwa, 2020 yang lalu kita juga dikejutkan dengan banjir serupa, sampai 2 kali terjadi. Maka dari itu perlu adanya tindakan maupun lagkah dalam menanggulangi agar musibah seperti dulu tidak terulang kembali,” tutur Rendra.

Dalam kesempatan yang sama, Rendra juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada dan tidak membuang sampai di daerah aliran sungai (DAS) dan drainase.

“kita juga menghimbau kepada masyarakat agar bersiaga dimusim seperti ini dan tidak membuang sampah di DAS maupun drainase,” ucap dia.

BACA JUGA  Petugas LH Rutin Bersihkan Sampah di Laut Pelabuhan Sri Siantan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here