Firdiansyah, saat mendengarkan usulan masyarakat ketika melaksanakan reses di Desa Rewak.

Editor : Slamet

REWAK, JEMAJA, AnambasPos.com -Tampung aspirasi masyarakat, Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kepulauan Anambas, Fridiansyah turun ke desa.

Adapun maksud Firdiansyah turun langsung ke desa yang berada di wilayah daerah pemilihan (dapil) III kala itu dengan tujuan melaksanakan kunjungan kerja  atau Reses.

Kegiatan tersebut berlangsung tepat disalah satu rumah kediaman saudara Amat Sirat warga desa Rewak dan dihadiri sekitar 30 orang yang terdiri dari tokoh masyarakat dan tokoh pemuda serta perwakilan ibu-ibu PKK . Minggu (07/11/2021)

“Aspirasi masyarakat dihimpun melalui kegiatan reses ke 1 pada masa persidangan ke-1 DPRD Anambas tahun sidang 2021-2022,” kata Firdiansyah mengawali acara itu.

Terlihat tokoh masyarakat dan pemuda yang hadir dalam kegiatan kunjungan reses yang dilaksanakan oleh Firdiasayah

Lebih lanjut lagi, Wakil Ketua II yang akrab disapa warga sekitar Desa Rewak dengan nama Dian kala itu juga menjelaskan bahwa, Reses adalah pertemuan dengan konstituen atas keluhan dan masukan pembangunan dari masyarakat kepada anggota DPRD.

“Melaksanakan reses ini adalah tugas dalam menjaring aspirasi yang disampaikan masyarakat, melalui kegiatan ini nanti kita bisa mengetahui apa yang diperlukan, jadi kita juga akan mengetahui mana yang harus di prioritas dan mana yang tidak,” ujarnya.

Firdiansyah menyampaikan, terkait usulan dari aspirasi masyarakat, nantinya akan terealisasi pada tahun 2023.

“Tahun 2022, akan dilaksanakan Detail Engineering Design (DED) terkait usulan yang disampaikan masyarakat pada kesempatan ditahun ini dan kegiatan akan terealisasi pada tahun 2023,” ucap Firdiansyah.

Dalam kesempatan tersebut, para warga yang hadir sepakat untuk mengajukan kembali beberapa kegiatan yang belum terealisasi pada tahun 2021 akibat terjadinya refocusing anggaran.

“Usulan kami sebelumnya belum terealisasi, jadi kami sepakat tetap mengusulkan apa yang telah kami sampaikan sebelumnya,” kata salah satu warga saat berlangsungnya reses tersebut.

BACA JUGA  Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pilkada Bupati Anambas 2015, Hawa Dominasi Suara Tertinggi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here