Dovizioso Berhasil Meyingkrikan Rossi, Sementara Marques Gagal Finish

Dibaca: 42 x


Anambaspos.com – Andrea Dovizioso kembali tampil brilian. Selain memenangi balapan, ia juga menodai rekor Grand Prix ke-300 milik Valentino Rossi, sementara Marc Marquez gagal finis.

Pertarungan klasik, drama dan insiden tersaji dalam balapan yang berlangsung sebanyak 20 lap di Silverstone, Minggu (27/8).

Tak seperti biasanya, Rossi melakukan start bagus. Ia langsung melesat ke depan, meninggalkan Marc Marquez, Cal Crutchlow, Maverick Vinales dan Dovizioso.

Memasuki Lap 4, The Doctor mulai membuat jarak dan menjauh dari kejaran para rivalnya. Ia juga sempat mencetak rekor baru sirkuit, walau kemudian dipatahkan Vinales dan setelah itu dipertajam Marquez.

Meski memimpin di depan, posisi Rossi tak sepenuhnya aman. Vinales tak berjarak cukup jauh di belakangnya. Bahkan, rekan satu timnya itu mampu membayangi ketat. Ditambah ancaman juga datang dari Marquez dan Dovizioso, serta Crutchlow.

Pada Lap 11, usai menyalip Marquez, Dovizioso berduel melawan Vinales untuk posisi kedua. Berhasil mengatasi perlawanan Vinales, pembalap Ducati itu mulai memburu Rossi. Dual sesama pembalap Italia pun tak terhindarkan.

Terus menempel dan memangkas jarak setiap lap, Dovizioso menyalip Rossi pada tiga lap terakhir. Sial bagi The Doctor. Belum usai kehilangan posisi pertamanya, ia lalu disalip Vinales. Rossi pun turun pada posisi ketiga.

Menjelang garis finis, tepatnya tiga tikungan terakhir, Vinales mencoba mendekati Dovizioso. Namun, upayanya tak membuahkan hasil. Dovizioso akhirnya melenggang keluar sebagai juara MotoGP Inggris di Silverstone.

Vinales akhirnya finis kedua, diikuti Rossi yang harus puas menempati podium ketiga. Meski naik podium, boleh jadi The Doctor sedikit kecewa karena tak menang pada balapan Grand Prix ke-300 di kelas premier.

BACA JUGA  Gubernur Ansar Rayakan Idul Adha di Anambas


Terhubung dengan kami

     


pasang iklan banner