Tiang Listrik di Tengah Jalan, Pemotor Riskan, Muslim : Dishub Anambas Jangan ‘Tutup Mata’

Dibaca: 79 x


Muslim, Ketua Korwil Anambas, LSM FPKPPKR

Tarempa, anambaspos.com –  Mesti telah berkali-kali diberitakan oleh sejumlah media di Anambas sebelumnya, namun tiang listrik yang berada di tengah-tengah jalan dari pusat Kota Tarempa menuju ke Tanjungmomong, masih saja tegak kokoh berdiri.

Tiang listrik tersebut  bagi warga sangat mengganggu, saat berkendaraan melintasi ruas jalan tersebut. Selain membahayakan pemotor, tiang listrik itu juga memperburuk estetika jalan. Hingga saat ini belum ada tanda-tanda akan dilakukan pemindahan tiang itu.

“Adanya tiang listrik di tengah jalan itu sangat riskan sekali bagi kami saat berkendaraan. Seharusnya tiang itu segera  dipindahkan saja, sebelum menelan korban jiwa,” ungkap Yanto, salah seorang pemotor menjawab anambaspos.com saat melintas di jalan itu.

Yanto menambahkan, ketika malam hari kondisi pada ruas jalan tersebut gelap. Tiang listrik yang berada di tengah jalan itu terkadang tidak nampak jika dilihat dari jarak seratus meter. Ketika pemotor memacu kecepatan agak tinggi sangat membahayakan. “Kalau malam, ruas jalan di situ agak gelap, kadang-kadang saya lupa kalau ada tiang listrik di tengah jalan itu,” aku Yanto pula.

Ketua Koordinatir Wilayah Kepulauan Anambas Lembaga Pemantau Kebijakan Publik Provinsi Kepulauan Riau (FPKPPKR), Muslim meminta kepada  pihak-pihak terkait agar segera melakukan koordinasi dan memindahkan tiang listrik tersebut, karena dinilai sangat mengganggu dan  membahayakan.

“Kita minta  pihak terkait seperti Dishub Anambas  sebagai penanggungjawab infrastruktur jalan, agar  segera berkoordinasi apakah dengan PLN dan stechholder lainnya untuk memindahkan posisi tiang listrik itu ke samping jalan, jangan hanya ‘tutup mata’, Tegas Muslim.

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan Kepulauan Anambas, Norman, sebagai salah satu pihak terkait yang bertanggung jawab terhadap infrastruktur jalan itu, hingga saat ini belum dapat dimintai tanggapannya tentang hal tersebut. Berkali –kali media ini mencoba menghubungi ke nomor handphonnya, namun tidak tersambung. (Asril Masbah)

 

BACA JUGA  Legislator: Inovasi Parekraf Dipercaya Mampu Dorong Perekonomian Nasional


Terhubung dengan kami

     


pasang iklan banner