Pihak Premier Oil foto bersama Tim Sabtu Bersih Kelurahan Tarempa dan Dishub-LH Anambas ketika berlangsungnya kegiatan memeriahkan WCD

Editor : Slamet

TAREMPA, AnambasPos.com – Premier Oil A Harbour Energy Company bekerjasama dengan Yayasan Pendidikan dan Pengembangan Masyarakat (YPPM) MADANI, gelar aksi bersih – bersih di seputar wilayah Kelurahan Tarempa Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA). Sabtu (25/09/2021).

Kegiatan bersih lingkungan yang disejalankan untuk memeriahkan Hari Kebersihan Dunia ( World Cleanup Day) juga melibatkan Tim Sabtu Bersih Kelurahan Tarempa dan didukung oleh DISHUB-LH Anambas.

Ketua YPPM MADANI Arman Andrias,S.H ketika ditemui awak media membenarkan bahwa, kegiatan yang dilaksanakan bersama pihak Premier Oil A Harbour Energy Compeny ketika itu dalam rangka memeriahkan hari Kebersihan Sedunia (World Cleanup Day) pada Tanggal 21 September 2021.

“Memeriahkan WCD, karena menjaga Kebersihan dan Kesehatan Lingkungan itu merupakan satu hal sangat penting untuk mewujudkan masyarakat hidup bersih, sehat dan bahagia,” ucap dia.

Tampak Wakil Bupati Kepulauan Anambas juga ikut serta dalam kegiatan bersih lingkungan tersebut

Selain itu, Lurah Tarempa Syamsir, S.Ap juga menambahkan, Kegiatan yang sedang berlangsung ketika itu bermaksud dan bertujuan untuk mensosialisasikan pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan, serta meningkatkan peran aktif masyarakat dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan disekitar tempat tinggalnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengelolaan Sampah Limbah B3 dan Pengendalian Pencemaran Lingkungan Hidup (DISHUB-LH) Anambas Ibu Risdayani,ST, M.Ed mengucapkan terimakasih kepada Premier Oil A Harbour Energy Company telah melaksanakan kegiatan Aksi Bersih Lingkungan dan WEBINAR di Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Semoga Kegiatan ini bisa menjadi inpirasi buat Camat,Kades,Lurah dan masyarakat Kepulauan Anambas dalam mengelola sampah dan menjaga kebersihan serta kelestarian lingkungan,” ucap Risdayani

Risdayani Berharap ke depan bukan hanya aksinya saja tetapi dibangun sistem dan kelembagaan pengelolaan Sampah seperti bank sampah, terutama di kelurahan yang merupakan ibukota Kabupaten kepulauan Anambas sebagai bagian dukungan terhadap salah satu misi Bupati Kepulauan Anambas Anambas Bebas Sampah Plastik 2023.

BACA JUGA  Pemda Anambas Terima PTT Bidang Tenaga Kesehatan untuk Tanggulangi Covid 19

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here