Ketua SMSI Kabupaten Kepulauan Anambas, Asril Masbah (baju putih) saat melakukan pengecekan dokumen Perusahaan Media IGNNews.id, mewakili Dewan Pers

TAREMPA, AnambasPos.com Organisasi Profesi Wartawan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepulauan Riau, yang merupakan salah satu Konstituen Dewan Pers, ditunjuk mewakili Dewan Pers dalam proses Verifikasi Faktual Virtual terhadap media IGNNews.id, salah satu perusahaan media yang berkantor pusat di Wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas, Jum’at (10/09/2021).

Wakil Ketua Dewan Pers Hendry CH Bangun (kiri atas) saat memimpin proses Verifikasi Faktual Virtual Perusahaan Media IGNNews.id

Demikian keterangan yang disampaikan oleh Ketua SMSI Kabupaten Kepulauan Anambas, Asril Masbah kepada sejumlah wartawan usai mewakili Dewan Pers sebagai saksi dalam proses Verifikasi Faktual Virtual saat itu, di  Kantor Redaksi, IGNNews.id, Jalan Tanjung, Tarempa, Kabupaten Kepulauan Anambas.

“SMSI Kepulauan Anambas diberikan kepercayaan oleh Dewan Pers sebagai saksi dalam proses Verifikasi Faktual Virtual di Wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas. Alhamdulilah berjalan lancar,” ungkap Asril Masbah.

Asril mengaku bahwa, seminggu sebelum verifikasi itu dilakukan, dia telah dihubungi oleh Ketua Bidang Pendataan Media Dewan Pers, Fajar, untuk perihal menjadi saksi mewakili Dewan Pers dalam proses Verifikasi Faktual Virtual tersebut.

“Sekitar seminggu sebelumnya saya dihubungi Mas Fajar, dari Bidang Pendataan Media Dewan Pers. Saya sampaikan siap melaksanakan amanah itu,” sebut Asril.

Saat proses verifikasi berlangsung menurut Asril, dia diminta untuk mengecek keaslian dokumen yang dimiliki oleh perusahaan media yang diverifikasi tersebut secara langsung. “Kita diminta untuk melihat langsung dokumen asli yang menjadi persyaratan Verifikasi Faktual Virtual dilakukan,” terangnya.

Verifikasi Faktual Virtual saat itu kata dia, dipimpin oleh Wakil Ketua Dewan Pers, Hendry CH Bangun dan didampingi sejumlah Pengurus Dewan Pers lainnya. “Pak Hendry CH Bangun yang memimpin Verifikasi Faktual Virtual-nya,” ucapnya.

Ketua SMSI Provinsi Kepulauan Riau, Zakmi menyambut baik atas kepercayaan yang diberikan kepada SMSI oleh Dewan Pers sebagai perpanjangan tangan dalam proses Verifikasi Faktual Virtual itu.

BACA JUGA  KKP Berikan Satu Unit Kapal Tangkap Bagi Nelayan Anambas

“Kita menyambut baik dan berterimakasih kepada Dewan Pers yang telah memberikan kepercayaan kepada SMSI dalam proses penting ini. Semoga ke depan kepercayaan kepada SMSI terus berlanjut,” ujar Zakmi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here