Kades Sunggak (tengah) bersama Ketua BPD Sunggak (kanan) ketika menyerahkan secara langsung BLT-DD tahap IX kepada salah satu KPM

SUNGGAK, JEMAJA BARAT, AnambasPos.com Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Sunggak Kecamatan Jemaja Barat, Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) sudah menerima penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana. Desa (BLT-DD) tahap IX.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) dari Pemerintah Desa (Pemdes) Sunggak ketika itu disalurkan dengan cara mengantar langsung dari rumah kerumah setiap KPM yang terdata sebagai penerima.

Begitu keterangan yang disampaikan oleh Kepala Desa (Kades) Sunggak, Musmulyadi ketika dihubungi oleh AnambasPos.com melalui panggilan Wats’app, Selasa (14/09/2021).

“Untuk BLT-DD dampak Covid-19 tahap IX sudah kami salurkan kepada seluruh KPM pada tanggal 3 September 2021 kemarin dengan sistim pintu ke pintu,” jawab Musmulyadi.

Kades Sunggak yang akrab disapa dengan panggilan Mul oleh rekan-rekan seprofesi denganya juga menjelaskan tentang maksud dan tujuan agar tidak terjadinya kerumunan massa disaat pelaksanaan penyaluran berlangsung.

“Sengaja kita laksanakan dengan cara dari pintu ke pintu agar tidak terjadi kerumunan disaat penyaluran, ini semua demi kebaikan bersama,” ucap dia.

Terpantau kehadiran Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Sunggak Amrizal, yang ketika itu juga turut mendampingi penyaluran oleh TPK dan diserahkan secara langsung oleh Kades Sunggak kepada setiap KPM penerima BLT-DD hingga kegiatan selesai terlaksana.

Laporan dan editor : Slamet.

 

BACA JUGA  Asas Presumption of Innocent Harus Ditegakkan di Anambas, (Opini) Oleh : Tri Wahyu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here