Veteran di Karimun Dapat Bantuan Saat Memperingati Hari pahlawan

Dibaca: 11 x


faisal
Pemeberian bantuan kepada Veteran secara simbolis. (Foto : Nursali/ Red AP)

ANAMBASPOST.COM, KARIMUN – Dalam memperingati Hari Pahlawan 10 November, Dinas Sosial Karimun memberikan bantuan kepada 90 Veteran yang ada di Karimun. Bantuan tersebut diberikan secara simbolis oleh Pemkab Karimun usai upacara memperingati Hari Pahlawan dihalaman kantor Bupati Karimun, Selasa (10/11/2015).

Sekretaris Dinas Sosial Karimun, Dedi Sauri mengatakan bantuan yang diberikan kepada para Veteran tersebut berupa uang tunai sebesar Rp.300 Ribu perorang yang diberikan secara kolektif melalui ketua organisasi Veteran tersebut.

“Kita berikan kepada pimpinan Institusi Veteran itu sendiri. Selanjutnya tergantung dari ketuanya untuk memberikan kepada anggotanya,” kata Dedi saat dihubungi pewarta usai upacara memperingati Hari pahlawan.

Lanjut dirinya menyebutkan, dari 90 Veteran yang terdata tersebut, pihaknya tidak bisa memastikan apakah bantuan tersebut akan diberikan secara merata atau hanya beberapa orang saja yang terpilih.

“Itu tergantung kebijakan institusi itu sendiri. Uang taliasih ini juga diberikan pada saat moment-moment tertentu saja,” tuturnya.

Pada penyelenggaraan hari pahlawan nasional 10 November 2015 juga disejalankan dengan acara Hari Kesehatan Nasional. Pemkab karimun juga memberikan hadiah dan tropi bagi puskesmas-puskesmas yang terbaik yang dianggap dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat setempat.

Sementara itu, Bupati Karimun, Aunur Rafiq mengatakan, pemberian hadiah kepada puskesmas-puskesmas setempat tersebut merupakan hasil dari perlombaan yang digelar oleh pemerintah setempat yang disejalankan dengan hari pahlawan nasional.

“Ini disejalankan saja dengan memperingati Hari pahlawan,” tukasnya. (Nursali/ Red AP)

 

Editor : Faisal

 

 

 

BACA JUGA  Gawat! Banyak Buaya di Pulau Jemaja


Terhubung dengan kami

     


pasang iklan banner