Puluhan Pelajar Keracunan Usai Menyantap Hidangan Ulang Tahun

Dibaca: 67 x


ulang tahun
Pelajar yang ditemani Orangtuanya. Mereka mengalami keracunan usai menyantap hidangan ulang tahun rekannya.(Foto : Nursali/ Red AP)

ANAMABSPOST.COM, KARIMUN – Puluhan pelajar SD, SMP, dan SMU Satu Atap (Satap) di Selat Belinga, Kecamatan Moro, Karimun keracunan. Diduga puluhan pelajar tersebut keracunan makanan setelah menyantap hidangan Mie goreng, kue Ongol-ongol dan Sirup pada perayaan hari ulang tahun rekannya yang disediakan oleh pihak panitia, Minggu (8/11) kemarin.

“Ada 24 orang pelajar yang mengalami keracunan makanan Bang, semuanya sudah dibawa ke Puskemas dan sudah mendapat pertolongan dan perawatan dengan pemasangan Infus ditangannya,” Kata Indra Sahputra, Senin (9/11/2015).

Indra menceritakan, usai menyantap hidangan, para pelajar tersebut merasa pusing disertai mual dan muntah sehingga harus dilarikan ke Puskesmas setempat untuk mendapat perawatan medis.

“Kami kirain hanya pusing-pusing biasa aja Bang. Rupanya semua kena dan muntah-muntah,” Katanya lagi.

Ia menambahkan dari 24 korban keracunan makanan, sebanyak 13 orang yang harus menjalani rawat inap di Puskesmas Kecamatan Moro, 11 orang lainnya mendapat rawat jalan.

“Dewasa 2 orang, Remaja 3 orang, Anak2 19 orang,” katanya.

Salahsatu pelajar yang mengalami keracunan dan mendapat rawat jalan, Sinta (11) murid kelas 6 SD Satap tersebut mengatakan, dirinya mengaku pusing dan tidak dapat menggerakkan tubuhnya setelah menyantap makanan tersebut.

“Habis menyatap makanan tersebut badan saya lemas om,”  kata Sinta ketika menangis dipangkuan ibunya. (Nursali)

Editor : Faisal

BACA JUGA  Nanti Malam, Ada Artis Ibu Kota di Sulaiman Abdullah


Terhubung dengan kami

     


pasang iklan banner