Berita, Lingga   -

32 Calon Paskibraka Lingga Mendapatkan Pelatihan

Dibaca: 1,044 x

Penulis • Rusli   

ANAMBASPOS.COM, LINGGA – Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Lingga mulai menjalani Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) untuk persiapan bertugas mengibarkan bendera Merah Putih pada 17 Agustus 2023 mendatang.

Sebanyak 32 calon Paskibraka yang terdiri dari 17 putra dan 15 putri tingkat SMA/MA/SMK di Kabupaten Lingga ini merupakan hasil penjaringan melalui seleksi yang dilaksanakan beberapa waktu yang laluAdvertisement

Kegiatan tersebut dibuka oleh Asisten 1 Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Lingga Drs. Junaidi, M. Pd yang juga dihadiri oleh Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Lingga Drs. Jasmat dan Bidang terkait, Ketua DWP Kabupaten Lingga Ny. Qamariah Armia, Forkopimda serta Purna Paskibraka

Dalam arahannya, Asisten 1 Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Lingga Drs. Junaidi, M. Pd menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya siswa dan siswi sebagai calon pasukan pengibar bendera tahun 2023 tingkat Kabupaten lingga.

“Kami ucapkan selamat kepada anak – anakku yang telah terpilih menjadi paskibraka Kabupaten Lingga, kalian terpilih dari beberapa banyak orang dan ini patut dipahami harus disyukuri, karena anda terpilih berarti ada nilai lebih dari kawan – kawan lain, jadi harus disyukuri dan harus di manfaatkan potensi yang dimiliki, dan ini awal dari sebuah proses dari perjalanan cita- cita, jadi jadikan ini momen sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas dan meningkatkan eksistensi diri masing- masing,” ucapnya.

Ia berharap kepada seluruh peserta Paskibraka agar bersungguh-sungguh mengikuti rangkaian proses pelatihan agar bisa berhasil mengemban tugas Paskibraka.

“Kalian adalah putra-putri Kabupaten Lingga yang terpilih dan terbaik, oleh karena itu Pemerintah Daerah berharap dalam pelaksanaan diklat ini para calon Paskibraka mematuhi, mengikuti, dan taat kepada semua proses atau ketentuan-ketentuan baik yang diberikan oleh para pembina dan pelatih,” ujarnya.

BACA JUGA  Data Penerima Bansos Covid-19 di Anambas Tidak Valid

Adapun Diklat Paskibraka Tahun 2023 yang digelar Pemerintah Kabupaten Lingga ini melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) untuk persiapan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke -78 tahun 2023 di Kabupaten Lingga yang rencananya akan digelar di Kecamatan Singkep.



Terhubung dengan kami

     


Pasang Iklan Banner klik DISINI