Menunggu Tembusan Slot Time Dari Xpress Air, Satpel Bandara Ranai Menyampaikan.

Dibaca: 276 x


Anambaspos.com – Natuna – Satuan Pelayanan (Satpel) Terminal Bandara Enclave Sipil Ranai, sedang menunggu tembusan data slot time dari pihak maskapai Xpress Air terkait kepastian penerbangan perdana Natuna – Tanjungpinang.

Koordinator Aviation Security (Avsec) Satpel Bandara Ranai, Yudi Iskandar mengakui secara lisan pihak maskapai sudah menyatakan kesiapan semua perizinan.

“Hanya saja kami hingga kini belum menerima tembusan izin slot time yang mereka urus. Yang jelas mereka (maskapai) kemaren secara lisan menyampaikan slot penerbangan siang, dua kali seminggu Selasa dan Jumat,” ujar Yudi, Rabu (9/8/2017).

Ia mengatakan pihaknya tidak bisa berandai-andai terkait penerbangan yang rencananya dilakukan perdana pada 17 Agustus ini.

“Saya nggak bisa berandai-andai sebelum ada surat resmi yang sampai ke kami. Bisa jadi terlaksana, namun bisa saja batal. Kami masih menunggu,” ungkapnya.

Slot time tersebut menurutnya akan setujui dengan pihak TNI Angkatan Udara selaku pemegang kendali landasan dan kawasan Lanud Ranai. Sebelumnya maskapai ini sudah melakukan pertemuan dengan Kasatpel dan Danlanud terkait dibukanya rute Tanjunpinang – Natuna ini.

Di kesempatan berbeda, Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Raden Sadjad Ranai, Kolonel (Pnb) Azhar Aditama menegaskan, jika penerbangan itu sudah bisa dipastikan berjalan.

“Tanggal 17 Agustus penerbangan perdananya nanti kita bersama bupati juga akan lakukan acara seremonialnya,” sebut Danlanud.

Azhar mengatakan sudah meminta pihak maskapai memberlakukan harga tarif penerbangan di bawah Rp1 juta sekali perjalanan.

“Yang jelas saya sudah minta maskapai untuk terapkan tarif di bawah satu juta rupiah. Sebelumnya saya juga sudah surati maskapai lainnya seperti Citilink dan Garuda untuk ikut meramaikan penerbangan ke Natuna, namun baru Xpress Air yang akhirnya masuk,” ujar Azhar.

BACA JUGA  Agar Perkembangan Mental dan Prilaku Anak ke Arah Positif, Forum Anak Gelar Pertunjukan Pentas Seni

Maskapai Garuda sendiri menurutnya masih menimbang pembukaan jalur udara ke Natuna. Namun ia mengatakan Garuda dipastikan akan menerapkan tarif premium dan melihat potensi rute ke Jakarta.

“Beratnya di situ, soal penumpangan penerbangan Natuna ke Jakarta sepertinya tidak begitu banyak, apalagi Garuda tarifnya premium,” kata Azhar.

Xpress Air sendiri rencananya akan menggunakan pesawat berbaling-baling Dornier 328-100 dengan kapasitas tempat duduk 32 seat penumpang. (Red)

Sumber : batamnews



Terhubung dengan kami

     


pasang iklan banner