Anambas, Berita   -

Ada Pentas Musik Jalanan di Loka, Karoke Bareng di Pasar Baru dan Panggung Kemerdekaan di Taman Bermadah

Dibaca: 57 x


Tarempa, anambaspos.com – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke -72 di Kabupaten Kepulauan Anambas pada tahun ini difrediksi meriah dari tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Anambas telah merancang sejumlah kegiatan dan aksi yang melibatkan sejumlah Organisasi Kemasyarakatan (Ormas), Organisasi Kepemudaan (OKP) LSM, Pramuka dan Karang Taruna serta sejumlah elemen masyarakat lainnya yang aktiv di daerah.

Demikian info yang berhasil dihimpun anambaspos.com terkait persiapan pihak Pemkab Kepulauan Anambas dalam rangka memeriahkan suasana peringatan hari bersejarah tersebut di Kepulauan Anambas. Pihak Panitia HUT RI ke 72 Pemkab Anambas diketahui telah melakukan Rapat Kordinasi (Rakor) final pada Senin (14/08/2017) di Aula Kantor Bupati Kepulauan Anambas. Rapat itu dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Kepulauan Anambas, Sahtiar, SH,MM untuk memastikan kesiapan seluruh rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan.

“Kita akan berupaya melibatkan masyarakat dalam perayaan HUT RI ke-72 di Kepulauan Anambas tahun ini. Harapan kita suasananya dapat lebih meriah dan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya,” kata Sekda Kepulauan Anambas,  Sahtiar,SH,MM kepada anambaspos.com ditemui usai memimpin rakor tersebut.

Info yang diperoleh koran ini, juga menyebutkan bahwa  upacara peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan yang akan berlangsung di Lapangan Bola Sulaiman Abdullah, Tarempa nantinya  akan ada pertunjukan derama kelosal dengan tema kemerdekaan dan perjuangan. Atraksi tersebut ditampilkan oleh NGO Sebora Kepulauan Anambas. Warga masyarakat boleh dan dapat menyaksikan berlangsungnya kegiatan Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi tersebut. Pihak panitia dikabarkan akan menyiapkan tenda khusus di sekitar Astaka untuk warga yang ingin menyaksikan.

“Persiapan untuk atraksi derama kelosal sudah siap untuk kita tampilkan,” ungkap pimpinan atraksi tersebut.

Semenatra,  akan ada pula aneka permainan rakyat, seperti lari goni, panjat batang pinang, gigit koin di jeruk, lomba menghias wajah, lomba bakiak, joget balon dan sejumlah permainan lainnya yang akan diadakan di Lapangan Kantor Bupati kepulauan Anambas dan Perkarangan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarempa. Panggung Seni Kemerdekaan seperti pembacaan puisi, pertunjukan musik, door preeys juga digelar guna menghidupkan suasana. Kegiatan tersebut akan disisi dan dikoordinir oleh Pemuda Pancasila, NGO Sebora dan KNPI Kepulauan Anambas.

BACA JUGA  Lurah Tarempa dan Camat Siantan Distribusikan 1.000 Masker

“ Untuk memeriahkan, kami siap berpartisifasi mengisi berbagai kegiatan dalam rangka HUT RI  di Anambas tahun ini,” ujar Ketua NGO Sebora Anambas, Dedy Syahputra.

Selain itu, akan ada juga panggung musik jalanan di Loka, Panggung Bebas berupa karoke  bareng di Pasar Baru Tarempa. Pawai Budaya di sepanjang jalan kota Tarempa, dan Panggung Utama berupa pargelaran budaya lokal Kepulauan Anambas di Lapangan Bola Sulaiman Abdullah. “Biar suasnanya lebih hidup dan berdampak pada perekonomian warga dalam menambah pendapatannya,” sebut Kadis Pariwisata Anambas, Iwan K Roni. Asril Masbah

 



Terhubung dengan kami

     


pasang iklan banner