Batam, Berita, Kepri   -

3 Personil Bidhumas Polda Kepri Terima Penghargaan

Dibaca: 386 x

Kabid Humas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H. M.Si. saat memberikan penghargaan kepada salah satu personil polri prestasi, Rabu (08/11/2023)
Editor • Slamet   

ANAMBASPOS.CO.ID, BATAM – Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Kepolisian Daerah Kepulauan Riau (Polda Kepri) Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H. M.Si. memimpin pelaksanaan apel Satuan Kerja (Satker) Bidang Humas Polda Kepri sekaligus pemberian penghargaan kepada personil yang berprestasi. Rabu (08/11/2023).

Bertempat di Lapangan Apel Bidhumas Polda Kepri, penghargaan tersebut di berikan kepada 3 Personil Polri Bidang Humas Polda Kepri yang berprestasi dalam melaksanakan tugas kepolisian melebihi waktu kewajiban tugas pokoknya.

Prestasi yang dilaksanakan oleh personil Bidhumas Polda Kepri tersebut juga dalam rangka meningkatkan citra positif Polri.

Adapun 3 Personil Bidhumas Polda Kepri yang menerima penghargaan kala itu diantaranya adalah Briptu Sardika dengan jabatan Bamin Subbid Multimedia, Briptu Safitrilia Ningsih, jabatan Bamin Urpenum Subbid Penmas dan Bripda Josua Aritonang, jabatan Banum Uranev Subbidb PID

Sementara itu, Kabid Humas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H. M.Si. menyampaikan Pemberian penghargaan kepada personil Polri menjadi salah satu upaya untuk memberikan motivasi dan meningkatkan kinerja mereka, sesuai dengan penekanan yang diungkapkan oleh Bapak Kapolri pada apel Kasatwil di Jakarta beberapa waktu lalu. Penekanan tersebut mengenai pentingnya memberdayakan sumber daya manusia Polri agar dapat memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Dalam pidato sambutan yang disampaikan oleh Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H. M.Si. setelah memberikan perhargaan tersebut mengatakan, bekerja di Bidang Humas tidak selalu terbatas pada jam dinas, karena saat-saat tertentu, personil harus siap melaksanakan tugas di luar jam kerja, bahkan juga di hari libur, guna memberikan informasi yang cepat, tepat, dan akurat kepada masyarakat. Dalam konteks manajemen media, hal ini sangat relevan dengan program prioritas Kapolri ke-13, yaitu pemantapan komunikasi publik.

BACA JUGA  Open Turnamen Genting Pulur Cup III Diresmikan Kadisdikpora Anambas

“Prinsip manajemen bekerja satuan kerja Bidang Humas Polda Kepulauan Riau yaitu Analisa beban kerja penghargaan (rewards) dan penghukuman (punishment) serta pengawasan melekat terhadap perilaku serta kinerja anggota dimana pimpinan harus mempunyai tanggung jawab mengawasi anggotanya (sesuai perkap no 2 tahun 2022).” Tutur Kabid Humas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H. M.Si.

Dalam penilaian kinerja, personil diharapkan untuk tidak hanya menjalani 8 jam kerja, tetapi juga menunjukkan hasil pekerjaan yang berkualitas. Keberhasilan mereka dalam menjalankan tugas-tugas ini akan memberikan bekal untuk menghadapi tahapan selanjutnya, serta memastikan bahwa tidak terjadi pelanggaran disiplin atau pidana, hal ini juga selaras dengan program prioritas Kapolri ke-14, yaitu pengawasan pimpinan terhadap anggota dalam setiap kegiatan.

“Terakhir, Sebagai kesiapan menghadapi pemilu pada tahun 2024, Polri telah mencanangkan Operasi Mantap Brata 2023-2024. Dalam konteks ini, tugas personil humas menjadi semakin vital, terutama dalam menyajikan informasi kepada masyarakat terkait kampanye pasangan calon presiden dan pemilihan umum. Operasi tersebut akan berlangsung mulai tanggal 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Personil humas siap untuk memberikan pelayanan terbaik dalam menghadapi situasi yang dinamis tersebut, yang merupakan bagian dari tugas mereka dalam mendukung misi Polri.” Tutup Kabid Humas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H. M.Si.



Terhubung dengan kami

     


Pasang Iklan Banner klik DISINI