Berita   -

Mitsubishi XM Konsep Akhirnya melenggang di GIAS.

Dibaca: 54 x


Anambaspos.com – Pabrikan Automotive kawakan Mitsubishi membuat satu konsep baru untuk sebuah mobil dengan pansa pasar menengah kebawah ini dia Perlahan tapi pasti akhirnya terkuak spesifikasi dan harga jual produk terbaru Mitsubishi yang dijuluki XM Concept. Meski masih dalam bentuk konsep, namun mobil jenis small multi perpose vehicle (MPV) ini, menjadi daya tarik Mitsubishi di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017. Seperti yang diungkapkan salah seorang purna niaga Mitsubishi. Ia menuturkan bila kelak saat di pasarkan, mobil pesaing Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Suzuki Ertiga dan Chevrolet Spin ini bakal dijual dengan harga mulai di bawah Rp 200 jutaan.

Baca Juga UPDATE: Inilah wujud asli MPV baru Mitsubishi

“Mobil ini sudah bisa dibooking. Untuk harganya, saat kami di briefing mungkin di banderol antara Rp 175 juta hingga Rp 275 jutaan,” papar purna niaga itu yang identitasnya tidak ingin dipublikasikan.

XM Concept IIMS 2017

Ia menuturkan, di ajang IIMS 2017, Mitsubishi sudah membuka pemesanan untuk XM Concept. “Sudah bisa di booking, besarnya mau berapa aja, namanya juga untuk booking, Rp 2 juta juga tidak apa-apa,” papar purna niaga itu.

Untuk menarik perhatian calon konsumen, ia mengungkapkan bila delivery (pengiriman mobil kepada konsumen) dilakukan pada Oktober mendatang. “Kalau pembelian di ajang ini delivery mungkin sekitar Oktober, tapi kalau sesudah IIMS mungkin bisa sampai akhir tahun, karena pabrik Mitsubsihi kan buat mobil ini tidak hanya untuk Indonesia, tapi juga di ekspor,” tambahnya.

Ia juga memastikan, versi produksi mobil ini tidak jauh berbeda dari model konsepnya. “Tidak berubah banyak, modelnya 80 persen tetap seperti ini. Kalau lebih dari 80 persen, uang booking bisa dikembalikan sepenuhnya,” jelasnya.

BACA JUGA  SKK dan KKKS Berhasil Selesaikan Proyek Belida Extension Onstream

Mitsubishi XM Concept menggunakan mesin berkapasitas 1.5 liter, dengan pilihan transmisi 4-speed otomatis atau 5 -speed manual. Pabrikan Jepang itu, memilih Indonesia sebagai lokasi pabrik pembuatan produk anyarnya ini, dan kemungkinan akan juga diekspor.

XM Concept merupakan proyek produk terbaru Mitsubishi di Indonesia. Lewat produk ini, pabrikan berlambang tiga berlian itu, mencoba mewujudkan kebutuhan masyarakat Indonesia yang gemar kendaraan muat banyak penumpang dan memiliki ketangguhan SUV khas Mitsubishi. Karenanya, nama konsep mobil inipun ditarik dari dua model kendaraan, ‘X’ Crossover dan ‘M’ yang berarti MPV. (bp/red)

Baca Juga : Mitsubishi Bikin lokal laris

Sumber : oto.com



Terhubung dengan kami

     


pasang iklan banner