Ruas Jalan Kampung Melayu Tarempa Rusak, Warga Sentil Kadis PU Anambas

Dibaca: 15 x


Kondisi ruas jalan yang rusak.Jalan itu berada dalam lingkungan pusat Ibu Kota Tarempa dan menghubungkan dua kecamatan, Siantan- Siantan Selatan.

Ruas Jalan Kampung Melayu Tarempa Rusak,

Warga Sentil Kadis PU Anambas

 

TAREMPA, ANAMBASPOS.COM – Warga Kampung Melayu, Tarempa Kabupaten Kepulauan Anambas mengeluhkan kondisi ruas jalan yang sudah rusak. Kondisi jalan saat ini sudah pecah-pecah, berlubang dan miring. Selain berada di lingkungan mereka, akses jalan yang rusak tersebut menghubungkan antara dua kecamatan, yakni Siantan dan Siantan Selatan. Parahnya lagi, akses jalan itu dipergunakan oleh pihak dinas terkait yakni Dinas Pekerjaan Umum Anambas (DPU) setiap harinya ketika hedak pergi dan pulang kantor. Namun hingga kini belum ada tanda-tanda perbaikan terhadap kondisi jalan tersebut.

“Ini jalan umum, jalan kabupaten, kondisinya sudah rusak, tapi mengapa  tidak ada perbaikan. Seolah-olah dibiarkan beigitu saja oleh pihak dinas terkait dalam hal ini PU. Padahal setiap hari mereka lewat bolak-balik menuju kantor melewati jalan itu,” ungkap Sopian Kadir, salah seorang warga Kampung Melayu, Tarempa.

Ruas jalan yang sudah pecah-pecah dan berlubang. Jika dibaiarkan akan semakin menghawatirkan.

Kata Sopian yang juga tokoh pemuda di lingkungan itu, pihaknya sangat menyesalkan pihak dinas terkait yang terkesan lambat dan membiarkan begitu saja terhadap kondisi jalan yang sudah rusak itu. Semestinya, jalan rusak tersbut segera dilakukan perbaikan agar tidak menimbulkan korban kecelakaan berlalalu lintas.

“Sudah begitu lama, rusaknya kian parah. Namun seakan pihak dinas terkait tutup mata saja, seolah-olah dibiarkan. Apa mau tunggu ada yang jatuh korban di jalan itu baru diperbaiki,?” Tanya Sopian  dengan nada kesal.

Warga Kampung Melayu lainnya, Taufik Hidayah mempertanyakan kinerja Kepala Dinas PU Anambas, Effi Sjuhairi. Menurut Taufik selaku pihak teknis, semestinya cepat melakukan tindakan sebelum adanya korban kecelakaan di jalan tersebut. “Sebaiknya diperbaiki dulu untuk menghindari kecelakaan. Harus ada kebijakanlah, jangan dibiarkan begitu saja. Walaupun belum masuk dalam kegiatan proyek yang dianggarkan tahun ini, sentil Taufik. (Ril)

BACA JUGA  Polres Tanjungpinang Musnahkan Barang Bukti 6 Kg Sabu dan 1.600 Butir Pil Ekstasi


Terhubung dengan kami

     


pasang iklan banner