Tak Banyak Rekanan yang Manfaatkan Kantor LPSE Anambas

Dibaca: 63 x


Koneksi Jaringan Internet Jadi Penyebabnya

 

Suasana Kantor LPSE Anambas saat didatangi sejumlah rekanan baru-baru ini

 

TAREMPA (AP)  – Keberadaan ruang khusus bagi rekanan untuk mendaftarkan dokumen penawaran (biding room) di kantor Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) diketahui kurang dimanfaatkan oleh rekanan. Belasan perangkat elektronik yang terpasang di bangunan lantai dua yang berlokasi di jalan Selayang Pandang Kelurahan Tarempa Kecamatan Siantan itu, diketahui hanya dimanfaatkan oleh beberapa rekanan saja yang ingin mengecek sejumlah paket dan memasukkan dokumen penawarannya.

“‎Sejumlah perangkat yang ada ini, memang untuk memfasilitasi rekanan untuk mempermudah mereka dalam mengakses atau memasukkan dokumen penawaran,” ujar Asisten administrasi dan pembangunan Kabupaten Kepulauan Anambas, Masykur Minggu (23/7/2017) seperti ditulis sejumlah media di Anambas.

Didampingi Kepala Bagian ‎Administrasi Pembangunan Setdakab Anambas dan Kepala LPSE, Masykur yang membawahi sejumlah bagian ini mengaku terus berupaya optimal dalam memberikan layanan, salah satunya mengenai Operasional Kantor LPSE yang diklaim beroperasi hampir 24 jam lamanya.

Tidak dipungkiri, kondisi jaringan internet di Anambas, menjadi salah satu kendala yang kerapkali dikeluhkan. Kondisi ini pula yang pernah ia sampaikan kepada Lembaga Kebijakan Pengadaan barang dan Jasa Pemerintah (LKPP) pada tahun 2012 kala ia menjabat sebagai Kepala Bagian Administrasi Pembangunan.

Menyediakan ‎biding room dan fasilitasnya yang dapat dipergunakan oleh penyedia barang / jasa untuk menyampaikan penawaran secara elektronik menggunakan jaringan lokal (LAN), menjadi salah satu solusi yang ditawarkan oleh LKPP pada waktu itu. Hal ini pula yang menjadi cikal bakal lahirnya LPSE di Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Pada prinsipnya, LPSE berusaha untuk memberikan pelayanan semaksimal mungkin. Meskipun, terdapat sejumlah kendala seperti jaringan internet yang masih bermasalah, serta kurangnya pemahaman akan perangkat elektronik,” ungkapnya.  (trb/net/AP)

BACA JUGA  Cendol Sagu Segar, Minuman Berwarna Manja Sangat Diminati Warga Jemaja


Terhubung dengan kami

     


pasang iklan banner