Berita   -

LAM Kepri Kepulauan Anambas Dikukuhkan

Dibaca: 9 x


Pengurus LAM KEPRI KKA masa khidmat 2016-2021 dikukuhkan

TAREMPA,ANAMBASPOS.COM– Pengurus Lembaga Adat Melayu (LAM) Kepulauan Riau (Kepri)  Kabupaten Kepulauan Anambas masa khidmat 2016 – 2021 dikukuhkan. Acara pengukuhan dilangsungkan pada Selasa (11/7/2017) di Gedung Balai Pertemuan Masyarakat Siantan (BPMS) Tarempa.

Pengurus LAM Kepri Kepulauan Anambas itu  dikukuhkan oleh Ketua Umum LAM Kepri,  Dato’ Sri Setia Amanah H.Abdul Razak AB. Sejumlah tokoh dan pimpinan instansi beserta ratusan masyarakat Anambas menyaksikan prosesi pengukuhan lembaga adat tersebut.

Dato’ Sri Setia Amanah H.Abdul Razak AB dalam penyampaian amanahnya  meminta  pengurus yang dikukuhkan agar dapat menjalankan amanah yang sudah diberikan serta dapat pula menjadi panutan bagi masyarakat di Kepulauan Anambas.

“Diharapkan kepada Ketua LAM Kepri Kepulauan Anambas beserta seluruh jajaran pengurus yang telah dikukuhkan,  agar dapat menjalankan tugas-tugas sebagaimana yang sudah diamanatkan sesuai dengan Anggaran Dasar  dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) LAM Provinsi Kepri ,” kata Dato’Sri Setia Amanah H.Abdul Razak AB.

Lebih lanjut H.Abdul Razak AB mengingatkan bahwa gelar Dato’ yang disandang tersebut akan gugur dengan sendirinya apabila melanggar amanah yang diberikan.  “Apabila dalam menjalankan tugas melanggar amanah sebagaimana yang telah ditetapkan maka dengan sendirinya Gelar Dato’ akan gugur sebagaimana gugurnya iman,” ujar Dato’ berpesan.

Sementara itu, dijumpai usai acara pengukuhan,  Ketua umum LAM Kepri Kepulauan Anambas Dato’ Sri Setia Amanah Ir.H.Herdi Usman berazam akan menjalankan amanah yang diberikan dengan sebaik-baiknya, guna menjadikan LAM  Kepri Kepulauan Anambas maju dan berkembang. “Insya-Allah, saya akan menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya. Semoga LAM Kepri Kepulauan Anambas dapat berperan denagn baik sesuai dengan adat istiadat dan tunjuk ajar orang Melayu,” tuturnya.

BACA JUGA  Jumlah Perceraian Terus Meningkat

Dia menambahkan perlu adanya dukungan dan kerjasama yang maksimal oleh seluruh jajaran pengurus LAM Kepri Kepulauan Anambas supaya lembaga ini dapat  berjalan  sesuai dengan apa yang diharapkan. “Saya meminta dukungan masyarakat Anambas dan segenap pengurus LAM Kepri KKA, dalam membesarkan lembaga Adat ini,”tutupnya. (HR)



Terhubung dengan kami

     


pasang iklan banner