Dugaan Paraktek Monopoli Proyek Oleh Group Perusaan Tertentu di Anambas (bagian 2)

Dibaca: 9 x


Muslim, Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Kepulauan Anambas

Hampir Semua Paket Proyek Jasa Konsultansi Perencanaan dan Pengawasan Dimenangkan Oleh PT. BS Group

 

TAREMPA, ANAMBASPOS.COM –  Sejumlah paket proayek jasa konsultan perencanaan dan pengawasan di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Anambas dimenangkan oleh PT. BS dan groupnya. Koandisi itu terus menuai tanda tanya oleh sejumlah LSM, Ormas dan OKP di Anambas. Diduga terjadi praktek suap  komitmen fee  atau gratifikasi yang dilakukan oleh oknum pejabat di Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang, Perumahan Rakyat dan Pemukinan Kepulauan Aanambas. Pihak Aliasnsi LSM, Ormas dan OKP di Anambas siap melaporkan dugaan kasus tersebut ke pihak Kejaksaan dan PPATK untuk diusut.

Demikian penegasan yang sisampaikan oleh Ketua Pimpinan Daerah (PD) Pemuda Muhammadiyah Kepulauan Anambas, Muslim kepada anambaspos.com, (26/5/2017). “ Tengah kita kumpulkan data pendukungnya terkait hal tersebut. Kita sangat yakin ada praktek suap komitmen fee dari proyek-proyek tersebut antara oknum Pokja ULP Dinas PU Anambas dengan pihak perusahaan pemenang, karena sangat mendominasi,” kata Muslim.

Diantara sejumlah paket proyek yang telah dimenagkan oleh PT. BS Group yakni, Review design dan penelitian tanah kawasan Mesjid Agung, Rp.300 jt, Perencanaan jaringan daerah irigasi Jemaja Rp.200 jt, Perencanaan pengadaan jalan desa di Kecamatan Siantan Tengah Rp.177,926 jt. Pengawasan revitalisasi Mesjid Jamik Baitur Rahim Tarempa, Rp. 100 jt. Pengawasan pengadaan jalan di Desa Siantan Tengah Rp. 87 jt. Belanja jasa konsultansi perencanaan renovasi gedung Puskesmas Jemaja Timur 278.089 jt. Perencanaan konstruksi batu miring  di Kecamatan Siantan Tengah 70 jt.

Pembangunan Rumah Dinas Kepala Seksi Rp.66.700 jt. Perencanaan pembangunan Rumah Dinas Kepla Seksi Rp 90 jt. Pengawasan pembangunan Rumah Dinas Kepala Seksi Rp. 90 jt. Prencanaan dan  Pengawasan Pembangunan Kantor Bupati (Rp. 23 M fisiknya) . Perencanaan dan Pengawasan jalan  menuju Kantor Bupati (Rp.23 M Fisiknya) . Perencanaan dan Pengawasan  Pembangunan Puskesmas Letung (Rp. Fisiknya 8 m ) Perencanaan dan Pengawasan Pembangunan Rumah Dinas Statistik  (Rp. 1,9 m  fisiknya) Perencanaan dan Penagwasan pembangunan Mesjid Agung (63 m fisiknya).

BACA JUGA  Perkuat Maklumat Kapolri, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Jemaja Barat Berikan Pemahaman ke Masyarakat Hindari Tertular Covid 19

“Data ini yang kita ketahui, yang tidak kita ketahui  mungkin lebih banyak kata Muslim. Dari data tersebut, diduga ada praktek suap atau gratifikasi. Saat ini masih kita konsolidasikan dengan kawan-kawan LSM, Ormas dan OKP untuk melaporkankannya ke Kejaksaan dan PPATK,” bebernya. (Ril)



Terhubung dengan kami

     


pasang iklan banner