Anambas, Berita   -

Perkuat Peran Pemuda di Kecamatan Muscam II PK KNPI se- Anambas Digelar

Dibaca: 9 x


 

Fhoto bersama usai Pembukaan Muscam II PK KNPI Kecamatan Palmatak

 

TAREMPA (AP) –  Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Kepulauan Anambas saat ini tengah mengkonsolidasikan  Pelaksnaaan Musyawarah Cabang II  Pengurus Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (PK- KNPI) se- Kabupaten Kepulauan Anambas. Muscam II tersebut  untuk menetapkan pengurus baru defenitif mengingat telah berakhirnya priode masa kepengurusan PK KNPI se- Kabupaten Kepulauan Anambas terhitung pada tahun 2016 kemarin.

Asril Masbah, Wakil Ketua I DPD KNPI Anambas bersama Ketua PK KNPI terpilih Kecamatan Siantan Tengah, Hanafiah, saat berlangsungnya proses Muscam II

Demikian keterangan yang disampaikan oleh Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD KNPI) Kabupaten Kepulauan Anambas, Hafiz Rhiandy, SE kepada Anambas Pos, Rabu (10/04/2017) di Sekretariat DPD KNPI Kepulauan Anambas, Jl Tanjung, Tarempa. Disampaikannya bahwa, kegiatan Muscam tersebut ditargetkan rampung sebelum  masuknya Bulan Puasa.

“Kita dalam Agenda Muscam PK KNPI se-Kabaupaten Kepulauan Anambas sejak tanggal 30 April kemarin. Ditargetkan rampung pada tanggal 25 Mei mendatang, sebelum masuknya Bulan Puasa,” terang Hafiz.

Hafiz menyebutkan bahwa, pelaksanaan Muscam tersebut mutlak harus dijalankan sebagaimana amanat AD dan ART serta Pedoman Organisaasi (PO) KNPI. Mengingat KNPI merupakan Induk Organisasai Kepemudaan (OKP) yang menjadi tolak ukur, karenanya setiap proses jalannya organiasisi mesti dilalui sesuai dengan mekanisme yang ada.

“Untuk sebuah proses perkaderan dan pembelajaran, roda organisasi mesti dilalui sesuai dengan mekanismenya. Jadi Muscam itu salah satu yang harus dilakukan sesui dengan PO yang mengaturnya. Tidak bisa asal ditunjuk kongko-kongko saja. Kita tidak mau seperti itu demi eksistensi KNPI ke depan,” paparnya.

Ketua DPD KNPI Anambas, Hafiz Rhaindy, Ketua PK Siantan Tengah, Hanafiah, MPI DPD KNPI Anambas, Jisamsul Bari dan Wakil Ketua I,DPD KNPI Anambas, Asril Masbah (dari diri ke kanan)

Semenatra itu, Wakil Koordinator Pelaksanaan Muscam II PK KNPI se- Kabupaten Kepulauan Anambas, Muslim menyampaikan bahwa, hingga saat ini telah selesai dilaksanakan Muscam pada dua PK yakni, PK KNPI Kecamatan Siantan Tengah dan Kecamatan Palmatak. Seluruh mekanisme dijalankan sebagaimana mestinya.

BACA JUGA  Desa Tarempa Barat Agendakan Rutin Bersihkan Sampah Setiap Hari Jum'at

“Dua PK yakni PK Siantan Tengah dan PK Palmatak sudah selesai dilaksanakan Muscam. Untuk Siantan Tengah Ketua Terpilih, Hanafiah, S.IP dan Palmatak adalah Muhammad Lase, SH. Jalannya Muscam sesuai dengan mekanesme,” jelas Muslim. (Red/AP)



Terhubung dengan kami

     


pasang iklan banner