Berita   -

Penguatan Organisasi, PP Gelar Heregistrasi dan Konsolidasi ke Seluruh Kecamatan

Dibaca: 7 x


Ketua MPC Pemuda Pancasila Anambas, Arpandi, S.HI  saat  memberikan materi Heregistrasi dan Konsolidasi di Kecamatan Siantan Selatan

 

AIRBINI, ANAMBASPOS.com – Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Panca (PP) Kabupaten Kepulauan Anambas saat ini tengah melakukan Heregistrasi dan Konsolidasi ke seluruh Pimpinan Anak Cabang (PAC) se- Kabupaten Kepulauan Anambas. Kegitan tersebut sudah dimuali sejak Sabtu (23/04/2017) yang lalu. Dua PAC PP yakni Siantan Selatan dan Siantan Tengah telah selesai dilaksanakan.

Ketua MPC PP Anambas, Arpandi didampingi Ketua PAC Siantan Tengah, Hanafiah dan pemuka masyarakat pada acara Heregistrasi dan Konsolidasi di Kecamatan siantan Tengah

Kegiatan itu dalam rangka penguatan organisasi sebagaiamana yang diamanatkan kepada seluruh pengurus pada tingkatan se- nasioanal oleh Majelis Pimpinan Nasioanal (MPN). Hingga satu bulan ke depan, agenda kegiatan tersebut  dijadwalkan  masih berlangsung. Agenda internal Ormas yang mengusung selogan Sekali Layar Terkembang Pantang Surut ke Belakang itu dilangsungkan,  guna memastikan aktif atau tidaknya pengurus dan anggota dalam menjalankan roda organisasi.

Ketua PAC PP Kecamatan Siantan Selatan, dalam sambutannya pada kegitan Heresgistrasi dan Konsolidasi tersebut mengatakan bahwa pihaknya merasa senang dengan adanya kunjungan dari pihak MPC PP Anambas ke wilayahnya. Sebab melalui kegiatan tersebut dia-pun merasa terbantu dalam memperkenalkan keberadaan Pemuda Pancasila di tengah masyarakat Kecamatan Siantan Selatan.

“Saya merasa terbantu dalam memperkenalkan Pemuda Pancasila di Siantan Selatan melalui kehadiran teman-teman Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila dari Kabupaten  Kepulauan Anambas. Dengan kegiatan heregistrasi dan konsolidasi ini diharapkan Pemuda Pancasila di Siantan Selatan dapat diterima oleh masyarakat dengan baik,” ungkap Ketua PAC PP Kecamatan Siantan Selatan.

Suasana keakraban saat berlangsungnya acara Heregistari dan Konsolidasi di PAC PP Siantan Tengah

Sementara itu Ketua MPC PP Kabupaten Kepulauan Anambas, Arpandi, S.HI dalam arahannya memaparkan tentang pentingnya peran dan keberadaan PP di tengah masyarakat sebagai Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) yang lahir dengan semangat nasionalis. Terlebih lagi menghadapi situasi dan kondisi bangsa saat ini yang sangat mencemaskan dengan munculnya kembali isu-siu komunisme, faham radikal dan saparatisme.

BACA JUGA  Terkait Penutupan Objek Wisata di Anambas, Masykur : Itu Kewenagan Tim Gugus

“Keberadaan kita sebagai ormas yang dilahirkan untuk mempertahankan Pancasila dan UUD 1945 saat ini sangat penting. Mengingat kondisi bangsa hari ini menghawatirkan dengan adanya faham-faham yang ingin mengganti Pancasila. Jadi anak bangsa harus terus secara berkelanjutan diberikan pemahaman tentang kebangsaan,” kata Arpandi pada kesempatan tersebut.

Arpandi menambahakan bahwah, perlunya sebuah organisasi di tengah masyarakat sebagai salah satu sarana untuk mengembangkan diri, menambah wawasan, menyampaikan ide dan gagasan serta memperjuangkan aspirasi masyarakat. Melalui organisasi juga dapat menyambung silaturahim diantara sesama anak bangsa, meskipun berbeda ras, suku dan agama.

Suasana saat berlangsungnya kegiatan Heregistrasi dan Konsolidasi di Kecamatan Siantan Selatan

“Berorganisasi itu perlu. Sebab jika tidak akan sulit mengembangkan diri. Sehebat apapun kita, kalau sendiri-sendiri tidak bisa. Terutama dalam memperjuangakan aspirasi masyarakat. Perlu kekompakan dan kebersamaan yang solid baru akan didengar dan diperhitungkan,” sebutnya.

Diapun menyerukan kepada masyarakat yang berminat untuk bergabung dengan PP untuk segera menghubungi pengurus di tingkatanya untuk kemudian di resgitrasi. “Inilah salah satu mengapa kegiatan ini harus dilaksanakan, karena untuk membuka peluang bagi teman-teman yang ingin bergabung,” uajarnya. (Ril)



Terhubung dengan kami

     


pasang iklan banner