Berita   -

Premier Oil Bangun Balai Seni dan Perpustakaan Khaira Ummah

Dibaca: 80 x


Diresmikan Bupati Anambas  Abdul Haris,SH –
Disaksikan Presiden PO, Garry Selbie

 

Presiden Premier Oil menandatangani prasasti peresmian Balai Seni Budaya Melayu dan Perpustakaan Khaira Ummah

 

Laporan : Asril Masbah, Pemred Anambas Pos

TAREMPA, ANAMBASPOS.com –  Balai  Seni Budaya Melayu yang berlokasi di Tanjung, Desa Tarempa Barat dan Perpustakaan Khaira Ummah yang berlokasi di Desa Rintis Kamis (27/04/2017) diresmikan. Balai Seni Budaya Melayu dan Perpustakaan Khaira Ummah  tersebut dibangun oleh Premier Oil, salah satu perusahaan migas yang melakukan kegiatan eksplorasi di peraiaran Kepulauan Anambas.

Ditandai dengan pembukaan selubung pelang nama dan penandatangan prasasti, sembari didampingi Presiden Premier Oil, Garry Selbie, Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, SH meresmikan penggunaan Balai Seni Budaya Melayu dan Pepustakaan Khaira Ummah tersebut. Sejumlah tokoh dan pemuka masyarakat Anambas menghadiri dan menyaksikan kegiatan itu.

Dalam sambutannya Presiden Premier Oil, Garry Selbie mengutarakan  bahwa dibangunnya Balai Seni Budaya Melayu tersebut sebagai bentuk nyata dari kepedulaian pihak Premier Oil sebagai perusaan migas yang melakukan kegiatan eksplorasi di wilayah administraitif Kepulauan Anambas. Garry-pun berharap Balai tersebut dapat dimanfaatkan oleh penggiat seni dan budaya  di Anambas untuk mengembangkan kreasinya. Demikian juga dengan Perpustakaan Khaira Ummah.

Presiden Premier Oil, Garry Selbie menyampaikan sambutanya pada acara peresmian Balai Seni Budaya Melayu dan Perpustakaan Khaira Ummah

“Balai Seni Budaya Melayu ini dibangun dengan tujuan agar dapat membantu para penggiat seni dan budaya terutama bagi kalangan anak-anak muda di Kepulauan Anambas  dalam mengembangkan kreatifitasnya di bidang seni dan budaya. Begitu juga dengan Perpustakaan Khaira Ummah yang diharapkan dapat membantu generasi didik di Anambas menambah wawasannya.” kata Garry dalam dialeg bahasa inggris yang kemudian diterjemahkan, di hadapan Bupati dan masyarakat Kepulauan Anambas yang hadir pada saat itu.

BACA JUGA  Menteri Sandiaga Uno Harap Gelaran FSM Bisa Buka Lapangan Kerja

Masih dalam Susana yang sama, Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris, SH menyambut baik atas dibangunnya Balai Seni Budaya Melayu dan Perpustakaan Khaira Ummah  tersebut oleh Premier Oil. Bupati-pun menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Presiden Premier Oil dan seluruh Manajemen yang telah membantu masyarakat Kepulauan Anambas diberbagai  kebutuhan publik.

“Kami menayambut baik dan menyampaikan rasa terima kasih kepada pihak Premier oil yang telah membantu masyarakat Kepulauan Anambas dengan membangun Balai Seni Budaya Melayu dan Perpustakaan Khaira Ummah ini. Kiranya pihak Premier Oil dapat terus membantu masyarakat Anambas secara berkelanjutan dalam memenuhi berbagai kebutuhan infrastruktur publik,” ucap Abdul Haris, dalam sambutannya pada kesempatan itu.

Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, SH menyampaikan sambutannya.

Semenatara itu, dalam laporannya, Ketua Panitia kegiatan peresmian, Drs. Aswar Abdullah menyebutkan bahwa sudah terdapat beberapa komunitas seni dan budaya di Anambas  yang mendaftarkan diri untuk menggunakan fasilitas tersebut ke pihaknya. Hal itu menunjukan bahwa fasilitas tersebut sangat dinantikan oleh para penggiat seni dan budaya di daerah ini.

“Antusiasme lumayan tinggi. Sudah ada beberapa komunitas seni dan budaya yang telah mendaftarkan diri. Mereka  ingin menggunakan fasilitas ini,” sebut Aswar.

 



Terhubung dengan kami

     


pasang iklan banner