Waduh! Semak Belukar Tutupi Bahu Jalan, Akar Membelit Kabel Listrik

Dibaca: 52 x


 

Sejumlah Elemen Masyarakat Lakukan Goro

 

Suasana Gotong Royong disepanjang jalan menuju harung hijau

TAREMPA, ANAMBASPOS.COM – Sejumlah unsur masyarakat di Tarempa Kabupaten Kepulauan Anambas, Sabtu (25/03/2017) melaksanakan bakti lingkungan berupa gotong royong (goro) bersama. Mereka membersihkan bahu jalan yang telah dipenuhi semak-semak, dari Simpang Polres menuju Harung Hijau.

Sejumlah elem masyarakat tersebut daiantaranya, Koramil 02 Tarempa, Lanal Tarempa, Polres Kepulauan Anambas, Ormas Pemuda Pancasila, KNPI, Satpol PP, Dinas PU,Kwarda Pramuka,PLN Rayon Tarempa, Warga Desa Tarempa Barat Daya (Rekam) dan Warga Desa Tiangau (Arung Hijau).

Dalam arahannya sebelum goro dilaksanakan, Komandan Kodim 02 Tarempa, Kapten (Inf) Syamsuwarno mengyampaikan, bahwa kegiatan tersebut selain merupakan wujud peduli terhadap lingkungan, juga menjadi ajang untuk bersilaturrahmi diantara satu dengan yang lainnya.

Photo Bersama usai melakukan gotong royong

“Inilih aksi nyata dari rasa kepedulian kita terhadap lingkungan dimana kita tinggal. Laksnakanlah dengan penuh keikhlasan, jaga keselamatan dan jadikanlah kesempatan ini sebagai ajang silaturrahmi untuk mengenal agar terjalin hungunan yang baik diantara kita sebagai warga masyarakat Anambas,” kata pria yang akrab disapa Pak Sam itu.

Katanya, goro itu dilakukan demi untuk keselamatan, kenyamanan dan keindahan lingkungan. “Apa saja yang menurut kita dapat mengganggu dan membahaykan dalam berlalu lintas serta membuat kurang indah,  itu dibersihkan. Seperti semak yang sudah menutupi bahu jalan, dahan pohon yang menjorok ke jalan serta akar yang melilit kabel dan tiang listrik,” jelasnya.

 

bahu jalan menuju desa tiangau

Ikut juga bersama pada kegiatan goro itu, Waka Polres Kepulauan Anambas Kompol Karyono, SH. Beliau melepas para peserta goro dengan terlebih dahulu memandu doa untuk keselamatan dan kelancaran kegiatan tersebut. “Semoga diberikan keselamatan dan kelancaran serta menjadi amal baik, kita perlu memulai kegiatan ini dengan memanjatkan doa kepada yang  maha kuasa,” ucap Harioko sembari melepas peserta goro tersbut.

BACA JUGA  Buka Turnamen HUT Kecamatan Pulau Tiga Barat, Ngesti Minta Potensi Perikanan Dimaksimalkan

Ketua Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kepulauan Anambas, Arpandi, S.HI disela-sela kegiatan goro berlangsung kepada anambaspos.com menuturkan bahwa sikap pedulai lingkungan sangat perlu ditumbuhkan dikalnagan warga. Pihaknya mengaku siap setiap saat jika diperlukan untuk melakukan bakti lingkungan. Hal tersebut menurutnya menjadi salah satu kontribusi Pemuda Pancasila di tengah masyarakat Anambas.

Photo bersama masyarakat setelah gotong Royong

“Aksi peduli lingkungan seperti ini (gotong royong,red) sangat penting ditumbuhkan dalam setiap jiwa warga masyarakat. Karena akhir-akhir ini nilai-nilai dari gotong royong sudah mengalami pelemahan terutama dikalangan generasi muda. Dengan bersama banyak hal yang bisa dikerjakan dan diselesaikan,” sebut Arpandi. (Ril)



Terhubung dengan kami

     


pasang iklan banner